Share this article :

Menabung Bukan lagi Masalah, Ikuti 12 Cara Melakukannya! (2/3)

 Wed March 8th, 2017
 830

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Menabung Bukan lagi Masalah, Ikuti 12 Cara Melakukannya! (2/3) Sumber : cbn.com

Menabung adalah sebuah gaya hidup yang memang perlu dipertahankan. Tantangan memang begitu banyak, tetapi kamu pasti bisa untuk menerapkannya di dalam kehidupanmu.

Setelah kamu mengetahui empat hal mengembangkan sikap penabung beberapa waktu yang lalu, berikut empat cara lainnya.  

5. Kenakan biaya untuk dirimu sendiri. Seperti halnya operasional yang digunakan oleh bank, lakukan hal yang sama secara manual ketika kamu melakukan transaksi via ATM. Sederhananya, setiap kamu mengambil uang dalam jumlah tertentu (berapapun jumlahnya) di mesin penarik uang, ambillah 5 ribu rupiah sebagai pajak yang harus kamu bayarkan di akhir bulan nanti.

Ketika sudah terkumpul misalkan Rp 50.000,-, masukkan itu kembali ke bank.

6. Terimalah Pengganti yang Lebih Murah. Pada dasarnya toko-toko ingin kita membeli sebanyak-banyak produk yang mereka tawarkan. Dalam beberapa toko tertentu, satu produk yang terbeli dengan harga yang tinggi sudah memuaskan mereka. Memang itu keputusanmu. Namun, jika kamu mau menjadi orang yang menabung atau gemar menabung, maka kamu harus bisa mencari alternatif terhadap barang yang kamu butuhkan.

Sebagai contohnya parfum. Di toko A, kamu hanya bisa mendapatkan parfum yang harganya paling kecil adalah 350 ribu rupiah. Cobalah, lihat ke jenis toko lain. Bisa saja di toko B, harganya hanyalah 150 ribu rupiah.

7. Bayarlah secara tunai. Sebisa mungkin, bayarlah tunai, jangan menggunakan kartu kredit. Di beberapa toko, pembayaran lewat tunai justru menguntungkan karena mereka memberikan potongan harga. Sisa uang yang ada itu taruhlah ke celengan yang kamu telah sediakan. Bila sudah terkumpul dalam jumlah tertentu, masukkan itu ke bank.

8. Pastikan kamu tidak akan menghabiskan uang lagi. Setiap uang yang ada pada kamu, sebagiannya harus ada sisanya. Hal ini harus dikomitmenkan. Jangan karena hari ini kamu sudah ada sisanya, besok atau lusa kamu melupakan untuk melakukan itu. Komitmenkan bahwa setiap hari dari uang yang saya pegang, harus ada yang untuk ditabungkan.

Dengan begitu, setiap bulan baru, kamu tidak akan berpikir seberapa banyak uang yang harus saya gunakan. Melainkan, kamu akan berpikir, setiap hari harus ada uang 5 ribu rupiah yang harus saya tabungkan.

 

Bersambung

Sumber : cbn.com / Mary Hunt

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...