Share this article :

Sudah Putus Dari Pacar, Etiskah Jika Minta Barang yang Dipinjam?

 Tue March 7th, 2017
 1880

Artikel ini ditulis oleh :

Angelia Agatha

Official Writer
 

Sudah Putus Dari Pacar, Etiskah Jika Minta Barang yang Dipinjam? Sumber : freepik.com

Saat menjalani hubungan bersama orang yang kamu sayangi, acap kali kamu akan cenderung membelikan atau membagikan barang-barang kepada dirinya. Mulai dari barang sepele seperti jaket atau kaset DVD dari film kesukaan kalian berdua, sampai barang-barang mahal seperti iPod atau motor mungkin bisa kamu beri pinjam kepada sang kekasih.

Namun pertanyaanya, etiskah jika kita meminta barang yang sudah diberikan kepada mantan pasangan? Meski segan, sebenarnya hal ini sah-sah saja, lho. Namun lain cerita jika kamu sudah memberikan sebagai kado atau hadiah. Namun barang-barang yang dipinjamkan sebenarnya boleh kamu minta lagi, tapi tentu tidak asal minta karena bisa menyakiti dirinya.

Simak tips cara meminta barang yang kamu pinjamkan kepada mantan kekasih berikut ini:

1. Mintalah dengan Jujur dan Tulus

Jika kamu memang membutuhkan barang yang dipinjamkan itu, kamu bisa meminta kepadanya dengan jujur dan tulus. Katakan kepadanya bahwa barang yang dipinjamkan kepadanya adalah barang yang kamu sukai. Kirimkan pesan kepadanya secara singkat, sopan, jujur dan tulus. Katakan bahwa dirimu juga sebenarnya segan untuk meminta dan mengharapkan dia untuk mengerti mengapa kamu meminta barang itu.

2. Tapi Bagaimana jika Barang Tersebut Sudah Lama Bersama Dia?

Jika sudah bertahun-tahun berpacaran, mungkin mantanmu butuh waktu untuk penyesuaian diri dengan barang-barang yang kamu pinjamkan kepadanya. Bicaralah kepada mantan kekasih ketika dirinya sudah pulih dari proses putus dengan kamu, berikan dia waktu untuk menyesuaikan diri. Juga jangan meminta secara mendesak. Karena jika kalian bertemu ketika suasana masih tegang pun tidak akan nyaman, betul?

3. Jangan Ambil Barangmu Hanya Karena Emosi

Sebenarnya banyak orang yang meminta barang pinjaman mantannya hanya karena emosi dan masih merasa kesal, tidak sedikit juga yang melakukan ini karena tidak bisa move on dari keadaannya. Tenangkan dirimu, guys! Sebab meminta barang ketika masih dalam emosi yang berapi-api hanya dapat melukai perasaan kalian berdua saja.

4. Jika Keadaanya Sudah Membaik, Kamu Bisa Menelfonnya

Kamu bisa menelfon sang mantan jika memang keputusan untuk mengakhiri hubungan kalian memang dilakukan secara matang dan tidak ada salah satu pihak yang merasa terguncang yang berarti. Katakan kepadanya secara baik-baik bahwa dirimu membutuhkan barang itu. TAPI jangan lupa untuk melakukan perbincangan yang ringan dan lembut. Jangan lupa juga tanyakan apakah dirinya keberatan jika barangmu kamu pinta dari dirinya. Bangun suasana yang ringan supaya tidak memperpanjang masalah yang sudah kalian selesaikan.

Sumber : wolipop.detik.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...