Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
3764


Inilah salah satu kisah cinta sejati yang paling langka dan terjadi hanya sekali seumur hidup. Kisah cinta ini dialami oleh seorang pasangan suami istri yang sudah menikah selama 63 tahun.

Seiring dengan usia yang terus beranjak tua, cinta dan iman mereka kepada Tuhan tetap tak pernah berkurang. Cinta di antara mereka pun justru makin kuat sampai ajal menjemput.

Sejak menikah pada tahun 1953, Henry dan Jeanette De Lange lalu pindah ke kota Platte di Dakota Selatan. Henry adalah seorang Veteran Perang Korea. Sementara istrinya Jeanette adalah seorang musisi dan pernah bekerja di Pusat Perawatan Platte dan hidup bahagia bersama istrinya dan bersama-sama membesarkan kelima anak-anak mereka.

Di usia senjanya, pasangan ini pun dirawat di Pusat Perawatan Platte. Tapi sesuatu terjadi pada Minggu, 31 Juli 2016 silam. Anak-anak mereka mendapat panggilan dari pihak rumah sakit.

“Mereka mengatakan kedua orang tua kami, ayah dan ibu tidak dalam kondisi yang baik. Mereka menyarankan kami supaya sampai lebih cepat di sana,” kata Lee De Langke salah satu anaknya.

Jeanette yang sudah beranjak 87 tahun memang sudah menderita penyakit Alzheimer dan dirawat di rumah sakit sejak 2011 silam. Tapi selama itu pula, Henry kerap menjengut wanita yang dia cintai itu. “Ayah menjenguk ibu sekali sehari, dua kali atau bahkan tiga kali sehari. Sangat mengesankan. Rabu atau Kamis, ibu mulai berhenti makan. Dia mengalami dehidrasi,” lanjut anaknya.

Tak lama setelah itu, Henry ditemukan mengidap kanker prostat. Setelah dirawat, kondisi Henry justru makin memburuk. Menyadari kondisinya, Henry meminta anak-anaknya untuk menempatkan dia dan Jeanette di satu ruangan rumah sakit. Karena dia tidak tahu berapa lama lagi dia bisa bertahan hidup. Permintaan itu pun dikabulkan sang anak, hingga akhirnya Henry bisa kembali bersama-sama lagi dengan istrinya itu.

Sayangnya, di suatu Minggu, kondisi keduanya justru semakin memburuk. Dua dari lima anaknya bahkan sudah tahu kalau keduanya tak lagi punya banyak sisa waktu.

“(Dokter) bilang denyut nadi ayahmu semakin memburuk. Aku ingin tahu apakah dia akan meninggal. Sekitar lima menit kemudian, bantuan medis mengatakan bahwa ibu tidak akan bertahan lagi. Saat itu pukul 05.05,” terang sang anak.

Pada akhirnya, Jeanette pun menghembuskan nafas terakhir pada pukul 05.10. “Kami membacakan ayat Mazmur 103. Kami tidak bisa berhenti. Dia meninggal dengan sangat damai. Adik saya Keith mengatakan kepada ayah, “Ibu sudah pergi ke surga. Kamu tidak harus berjuang lagi, kamu bisa pergi juga kalau kamu mau”. Lalu dia berbaring di tempat tidur. Dia, untuk pertama kalinya, membuka matanya, menatap ibu. Dia lalu menutup mata dan meninggal sekitar 5 atau 10 menit setelah ibu,” kata Lee.

Kepergian Henry dan Jeanette dianggap sebagai sesuatu yang indah. Bahkan pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa kejadian itu sangat langka terjadi. Pasangan ini meninggal dalam waktu yang berdekatan dalam damai.

“Ibu dan ayah adalah orang Kristen. Mereka mengasihi Kristus. Mereka sangat ingin menunjukkan cinta mereka kepada Kristus bahwa mereka saling mencintai. Apa yang mereka lakukan itu wajar. Mereka ingin menjadi saksi lewat hidup dan juga kematian mereka. Itu menakjubkan. Benar-benar menakjubkan,” ungkap Lee.

Saat mengetahui kabar meninggalnya pasangan ini, banyak orang yang kemudian menyampaikan ungkapan bela sungkawa, khususnya dari jemaat Gereja Reformasi Kristen di Platte dimana keduanya sudah setia melayani Tuhan selama puluhan tahun.

Sumber : Ksfy.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7315

advertise with us