Hari ini Tokoh Lintas Agama Temui Raja Salman. Apa yang akan Dibahas?
Sumber: Satu Harapan

Nasional / 3 March 2017

Kalangan Sendiri

Hari ini Tokoh Lintas Agama Temui Raja Salman. Apa yang akan Dibahas?

daniel.tanamal Official Writer
3957

Para Tokoh Lintas Agama, termasuk didalamnya adalah pimpinan-pimpinan aras Kristen Nasional seperti dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) akan bertemu dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Jakarta, hari ini Jumat (3/3/2017).

Pertemuan itu dibenarkan oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama RI, Matsuki. Menurutnya pertemuan tersebut akan dilaksanakan di tempatnya menginap, yakni Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 14.15 WIB. "Kalau hari ini agendanya pertemuan dengan tokoh lintas agama, habis Jumatan, di Hotel Raffles," ujarnya, saat dihubungi wartawan,

Ia menambahkan, pertemuan yang dilakukan oleh sejumlah tokoh penting lintas agama itu juga rencananya dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain itu ada perwakilan dari enam organisasi persatuan dari masing-masing agama di Indonesia.

"Menteri agama nanti mendampingi pertemuan di Raffles dengan tokoh-tokoh lintas agama, seperti tokoh-tokoh dari KWI dari katolik, PGI Gereja se-Indonesia, Walubi, Matakin dari Konghucu, PHDI dari Hindu, Islam sendiri dari MUI," katanya.

Lalu apa saja yang akan dibahas? Sekretaris Eksekutif KWI, Siprianus Hormat mengatakan bahwa Ketua KWI Ignatius Suharyo sendiri akan menyampaikan beberapa hal khusus kepada Raja Salman. Kemungkinan hal khusus itu adalah menyangkut kebersamaan dan toleransi, selain juga perdamaian dunia.

"Pembicaraan mengenai tema-tema umum agama, soal kebersamaan, toleransi dan nilai-nilai universal yang harus diperjuangkan seperti perdamaian. Tapi inti yang akan disampaikan bapa Uskup saya belum tahu," ungkapnya.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami