Share this article :

Valencia Mieke Randa Tolong Anak-anak Sakit Lewat Twitter Konyol-nya

 Thu March 2nd, 2017
 1479

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Valencia Mieke Randa Tolong Anak-anak Sakit Lewat Twitter Konyol-nya Sumber : Jawaban.com
Play Video
dcrgjNWD8Zs

Bagi yang kenal dengan wanita cantik bernama Valencia Mieke Randa atau akrab disapa Silly, pasti tahu dong kalau dia adalah pendiri Yayasan Rumah Harapan yang dibangun sebagai rumah singgah bagi anak-anak kurang mampu yang sedang sakit kanker, jantung, meningitis, dan sebagainya yang berpusat di Jakarta.

Jejak langkah Silly dalam menunaikan tugas panggilannya ini memang tidak begitu saja terjadi. Hasil dari perjalanan perjuangan ini memang sudah terlihat, tapi aksi sosialnya ini dilakukan karena terinspirasi dari pengalaman hidupnya yang kerap jatuh bangun, mulai dari kehilangan sang ibu karena tak mendapatkan donor darah. Tak cukup sampai di situ, Silly juga harus menghadapi tiga anaknya yang mengalami masalah dalam hal kesehatan.

Seperti dituturkannya kepada JC Channel, Silly mengaku memulainya lewat hal iseng di Twitter. Dia membuat sebuah akun bernama @justsilly, yang artinya ‘konyol saja’. Meski diberi nama dengan arti kata ‘konyol’, Silly ternyata memanfaatkan akun ini sebagai bentuk gerakan untuk mengajak banyak orang untuk mau menolong sesama yang membutuhkan pertolongan lewat gerakan sosialnya Blood for Life.

“Waktu mau bikin Twitter, saya bingung mau ngasih nama apa ya. Saya itu orangnya sehari-hari konyol emang.  Saya suka ketawa dan sebagainya.  Konyol itu bahasa Inggris biar keren kan, masa konyol aja? Waktu itu akun Twitter saya kasi nama @sillyaja, tapi kayaknya kurang mendunia. Akhirnya saya ganti jadi @justsilly. Ternyata akun itu kemudian membuat saya melanglang buana,” tutur Silly.

Lewat akun konyolnya inilah Silly berhasil terpilih sebagai salah satu orang yang menginspirasi versi Google Chrome. Dia pun mendapat gelar Google Chrome Web Hero’s Indonesia dan diundang ke Amerika.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak orang yang protes supaya dirinya lebih baik mengganti nama akun Twitter tersebut. Setelah berpikir panjang dan hampir hendak mengganti namanya, Silly justru mendapatkan sesuatu yang tak terduga dari Tuhan.

“Saya berpikir, saya harus ganti nama nih. Karena semua orang udah mulai protes. Terus saya cari di google. Silly itu artinya apa? Kog Tuhan seperti bilang sama saya “Jangan ganti nama itu.” Terus akhirnya saya searching (cari arti nama, red) Silly in Old English. Seely means blessed, prosperous and everything (Silly artinya diberkati, sejahtera dan semuanya). Semua yang bagus-bagus,” terang Silly.

Setelah menemukan arti namanya itu, dia pun bertekad untuk mempertahankan nama tersebut. “Saya berpikir oke “Tuhan pengen saya nggak ganti nama ini, dan nama ini kemudian menjadi catatan sejarah buat saya bahwa dulu hidup saya itu nggak seindah yang sekarang. Tapi Tuhan pilihkan saya, sehingga saya yang sekarang menjadi saya yang kuat, saya yang dipakai Tuhan untuk melayani anak-anak yang sakit.     

Kisah konyol Silly di waktu lalu itu ternyata dipakai Tuhan sebagai perpanjangan tangan-Nya. Ketulusannya untuk menolong sesama dengan sepenuh hati juga diperhitungkan Tuhan. Karena itulah pelayanan yang dibangunnya di bawah naungan Yayasan Rumah Harapan terus bertumbuh dan semakin banyak menolong anak-anak di tanah air. Hingga saat ini, pelayanan sosial ini pun sudah banyak menolong anak-anak di enam kota lainnya.

Untuk menyaksikan bagaimana cerita lengkap Valencia Mieke Randa, kamu bisa klik linknya DI SINI.

Sumber : Valencia Mieke Randa/JC Channel

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...