Ternyata, Pelaku Bom Panci Bagian Teroris yang Serang Gereja Samarinda
Sumber: www.indopos.co.id

Nasional / 1 March 2017

Kalangan Sendiri

Ternyata, Pelaku Bom Panci Bagian Teroris yang Serang Gereja Samarinda

Budhi Marpaung Official Writer
2743
Acungan jempol perlu diberikan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia yang dengan cepat mengatasi aksi terorisme di Taman Pandawa, Cicendo, Bandung, Senin (27/2). Terduga pelaku berinisial YC yang bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. Namun, dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, nyawa YC sudah tidak tertolong lagi.

Dalam keterangan resminya, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa YC tercatat tergabung dalam kelompok teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat.

Sel jaringan kelompok JAD, jelas Boy Rafli, merupakan kelompok yang dalam enam bulan terakhir merancangkan dan melaksanakan terornya di wilayah Indonesia.

"Sel-sel JAD ini aktif melakukan aksi teror, baik di Jawa Barat, Bekasi, Jawa Tengah, termasuk teror di Kalimantan Timur 2016 kemarin (molotov di depan gereja Oikumene Sengkotek, Samarinda, 13 November). Jadi, mereka kelompok yang selama ini aktivitasnya lebih banyak dilakukan di Jawa Barat dan sekitarnya," ungkap mantan Kapolda Banten tersebut.

Seperti diketahui, aksi pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene Sengkotek pada November tahun lalu mengakibatkan seorang anak balita bernama Intan Marbun meninggal dunia. Peristiwa ini mendapat perhatian besar bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri. Semuanya menyuarakan pesan yang sama yakni mengecam tindakan pelaku saat itu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami