Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
2711


Salah satu yang menarik dari Alkitab karena di dalamnya terdapat banyak sekali janji Tuhan untuk manusia khususnya orang-orang yang taat kepada-Nya. Tidak seperti yang manusia lakukan, apa yang Ia telah katakan, itu pasti tergenapi sesuai dengan waktu-Nya.

Mengenai keuangan, Alkitab mengajarkan bahwa kita sesungguhnya ini bukanlah pemilik dari segala sesuatu. Kita adalah ciptaan yang diberikan anugerah untuk mengelola kekayaan yang ada di dunia ini.

Sebagai pengelola, Alkitab memberikan sejumlah panduan agar kita bisa melakukannya.

1. Bangun hubungan pribadi dengan Tuhan. Minta Ia memberikan kita untuk mengelola uang/kekayaan yang dipercayakannya kepada kita. “Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.” (Yakobus 1:5).

2. Pelajari dan renungkan Firman Tuhan berkenaan dengan keuangan. “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1:8)

3. Praktikkan iman kepada Tuhan dengan memercayai Tuhan memenuhi segala kebutuhan menurut kehendak-Nya. “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3:5,6)

Di sisi yang lain, Tuhan memiliki tanggung jawab dan berjanji kepada kamu yang setia atau melakukan peranan sebagai pengelola yang setia.

1. Tuhan telah berjanji bahwa ketika kita menomorsatukan diri-Nya maka Ia akan memenuhi segala kebutuhan kita. “Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:31-33)

2. Tuhan telah berjanji bahwa Ia akan menuntun – termasuk saat mengambil keputusan berkenaan keuangan – sesuai dengan kehendak-Nya. “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” (Mazmur 32:8)

Akhir kata, Tuhan kita adalah Tuhan yang baik. Ia sangat mengerti mengapa kita diminta oleh-Nya untuk menjadi pengelola. Percayalah, itu semua adalah untuk kebaikan kita. Haleluya!

Sumber : biblefinance.org

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us