Bercita-cita Jadi Tentara, Dua Siswa SMAN 6 Bandung Ini Dengan Berani Kejar Teroris
Sumber: news.detik.com

Nasional / 28 February 2017

Kalangan Sendiri

Bercita-cita Jadi Tentara, Dua Siswa SMAN 6 Bandung Ini Dengan Berani Kejar Teroris

Puji Astuti Contributor
3665

Peristiwa serangan bom oleh teroris di Taman Pendawa Bandung ternyata tidak malah membuat masyarakat ketakutan, namun meninggalkan kenangan akan keberanian dua sosok siswa SMAN 6 Bandung yang dengan sigap mengejar sang pelaku bom di saat kejadian, Senin (27/2?2017). Ternyata keberanian dua siswa ini muncul karena memang cita-cita mereka ingin berada di ujung tombak dalam menjaga Indonesia ini, yaitu menjadi tentara. 

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Ridwan Kamil mengadakan tanya jawab dengan mereka dalam upacara, pada Selasa (28/2/2017) pagi. Lupy dan Syafil, siswa kelas sebelas tersebut mendapatkan jaket rescue Kota Bandung sebagai bentuk penghargaan dari Pemkot Bandung atas keberanian mereka. 

"Kejadiannya pas lagi olahraga (di Lapangan Taman Pandawa), tiba-tiba ada ledakan. Sata kira itu apa, setelah itu lihat bom panci, jauh (dari kerumunan),"  demikian penjelasan Lupy saat ditanya oleh Kang Emil (Ridwan Kamil -red).

Emil bertanya apakah pelaku yang sudah diidentifikasi sebagai YC (42) memang sengaja meledakkan bom itu.

" Sengaja pak. Dia sempat oleng pas bangun. Langsung kita refleks mengejar tapi setelah itu dia keluarkan pisau. Saya enggak berani beri perlawanan. Sekitar 20 meter ke kelurahan, warga teriak-teriak tangkap itu teroris, di belakang juga ada yang teriak teroris,"  jelas Lupy. 

Lalu apakah Lupy dan Syafil tak takut saat mengejar pelaku? 

"Rasa takut sih ada, cuma cita-cita saya ingin jadi tentara, jadi harus tidak punya rasa takut," demikian ungkap Lupy yang saat itu bahkan sempat membantu mengamankan para pegawai kelurahan. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Syafil, "Takut sih enggak ada, cuma deg-degan. Saya nendang pintu supaya pelaku enggak kabur (saat sampai di kelurahan)."

Hebat bukan keberanian siswa-siswa SMAN 6 Bandung ini? Berkat keberanian mereka, korban jiwa bisa dihindari. Sesuatu yang patut diteladani, dari pada melakukan tawuran dan perkelahian, pelajar lebih baik melakukan hal-hal positif yang bisa mendukung karir mereka ke depan. Namun saat menghadapi teroris atau penjahat seperti kejadian di atas harus hati-hati ya, jangan bertindak gegabah dan segera hubungi pihak kepolisian. 


Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami