Semua Pasangan Pasti Pengen Bahagia, Cobalah Rayakan HUT Pernikahanmu
Sumber: Americanexpress.com

Marriage / 27 February 2017

Kalangan Sendiri

Semua Pasangan Pasti Pengen Bahagia, Cobalah Rayakan HUT Pernikahanmu

Lori Official Writer
2677

Kalau biasanya kita nggak pernah ketinggalan merayakan ulang tahun, keberhasilan dalam karir atau jadian saat pacaran, kenapa hari ulang tahun (HUT) pernikahan malah nggak? Tahukah kalian kalau sebenarnya merayakan HUT pernikahan ternyata penting banget loh!

Berikut beberapa alasan kenapa kalian harus merayakan pernikahan setiap tahunnya:

1. Pernikahan adalah anugerah Tuhan atas kasih-Nya

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” (Matius 7: 11)

Banyak dari kita gagal paham soal kasih Tuhan kepada kita. Dia sudah memberikan kita pasangan karena Dia mengasihi kita. Nggak peduli bagaimana kualitas pasangan kita, baik kelebihan atau kekurangannya, Tuhan memberikan pasangan kepadamu sebagai hadiah cinta.

“Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” (Yakobus 1: 17)

2. Tuhan mengijinkan pernikahan karena kamu mampu

“TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kejadian 2: 18)

Benar. Tuhan tahu kondisi hati manusia. Dia tahu mana yang baik dan buruk bagi kita, karena Dia adalah pencipta kita. Dia tahu apa yang kita butuhkan jauh sebelum kita memilikinya sekarang. Dia tahu yang terbaik bagi kita.

Karena itu, rayakanlah HUT pernikahan kalian yang hanya sekali dalam setahun saja. Itu adalah momen terbaik untuk bisa saling memperbaharui komitmen dan kasih satu sama lain.

3. Tuhan memberikan pernikahan karena Dia ingin kamu hidup berbagi dengan orang lain

“Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.” (Amsal 19: 14)

Kita semua mungkin memperoleh kekayaan dan kemakmuran dalam hidup, tapi soal jodoh hanya Tuhan yang bisa mengaturnya. Dia yang mampu memberikan kita pasangan yang sempurna sebagai teman hidup dan teman berbagi segalanya sampai ajal menjemput kita.

Berbeda dengan para lajang, dimana mereka hanya bisa menikmati berkat untuk dirinya sendiri. Sementara menikah adalah sebuah sukacita kemenangan besar yang harus dialami setiap orang.

Jadi kalau kamu pengen mengalami kebahagiaan dalam pernikahanmu, rayakanlah HUT pernikahan kalian. Bukan mesti dengan perayaan megah dan mahal, tapi kamu juga bisa merayakannya dengan sederhana dan romantis. Undang juga Tuhan dalam setiap musim-musim pernikahan kalian. Biar Dia yang semakin membentukmu dan pasangan jadi pribadi yang terus saling melengkapi dan mengasihi.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami