Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2168


Di usianya yang masih dua bulan, bayi Peter Ganucheau jatuh sakit. Sejak bulan November lalu Peter kecil didiagnosa terserang penyakit empedu (atau atresia bilier). Penyakit ini biasanya menyebabkan kerusakan dan kegagalan hati. Penyakit ini terbilang langka karena hanya dialami oleh 1 dari 18.000 kelahiran.

Dokter bahkan menyampaikan bahwa kondisi Peter cukup parah. Karena itu, dokter menganjurkan untuk melakukan operasi untuk mengubah rute saluran empedu ke usus dan mengambil kantong empedunya.

Kemungkinan kecil yang bisa menyelamatkan Peter, kata dokter, hanya melalui transplantasi hati sesegera mungkin. Keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Peter ke rumah sakit lain yang lebih lengkap di Atlanta, sekitar 4.5 jam perjalanan dari tempat tinggal mereka di kota Mobile Alabama.

Selama musim Natal yang lalu ibu Peter, Brigitte Ganucheau pun harus bolak balik ke Atlanta untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik untuk putranya. Dia berharap putra kecilnya itu segera mendapatkan donor hati sebelum terlambat. Selama pengobatan, Brigitte harus tinggal di rumah saudaranya di Atlanta.

Hal ini mereka lakukan sampai awal bulan Februari ini. Tapi entah bagaimana kondisi Peter sedikit demi sedikit semakin membaik. Doa yang mereka panjatkan supaya Peter mendapat donor hati akhirnya terkabulkan. Pada tanggal 1 Februari 2017 lalu, Peter akhirnya mendapat pendonor hatinya.

“Anak sulung kami hanya tersenyum! Dia bilang, “Kita dapat hati baru!” kata Adam Ganaucheau, ayah Peter.

“Dia sangat bersemangat dan lebih dari sebulan dan bahagia dan gembira saat kami sudah satu langkah lebih dekat untuk bisa kembali bersama-sama sebagai sebuah keluarga lagi.”

Pada tanggal 2 Februari, sekitar pukul 7 malam, Peter akhirnya menjalani operasi kedua. Keesokan harinya, tepat pukul 2 subuh, dokter menyampaikan kalau operasinya sukses.Saat mendengar hal itu, keluarga Peter pun begitu bahagia. Lewat sosial media Facebooknya, Peter menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua orang yang sudah mendoakan kesembuhan Peter.

“Terima kasih untuk semua doa-doa kalian. Kami tahu surga telah mendengarnya,” tulis postingan dari akun Facebook bernama Tim Peter G.

Tepat pada 4 Februari 2017 lalu, kondisi Peter semakin membaik. Dia sudah mulai bisa minum susu, bermain dan terus menunjukkan perkembangan yang lebih baik. 

Sumber : Familyshare.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7315

advertise with us