Biar Tidak Menyesal, Ketahui 3 Kebiasaan Salah Para Lajang ini
Sumber: krizsummer.wordpress.com

Single / 23 February 2017

Kalangan Sendiri

Biar Tidak Menyesal, Ketahui 3 Kebiasaan Salah Para Lajang ini

Budhi Marpaung Official Writer
3017

Penyesalan pada dasarnya tidaklah mengenakkan. Mau itu akhirnya memberikan pelajaran berharga, tetapi sesungguhnya kita pasti menyimpan sebuah harapan ‘seandainya aja gue waktu itu…’. Nah, supaya kita bisa terhindari dari penyesalan yang bisa saja tanpa akhir, langkah terbaik adalah kita memperlengkapi diri kita dengan baik.

Sebagai seorang lajang Kristen, tanpa disadari kita ternyata memiliki kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya keliru untuk dilakukan. Penasaran dengan kebiasaan-kebiasaan salah yang dimaksud? Berikut adalah tiga hal yang dimaksudkan.

1. Memiliki Berhala di Dalam Hati

Berhala di sini bukan sekedar patung, tetapi segala hal yang membuat posisi Tuhan tidak berada di tempat semestinya di dalam hatimu. Kamu bisa mengidentifikasi dengan cepat, apa atau siapa yang selama ini menggantikan posisi Tuhan.

Saat itu semua sudah diketahui, maka langkah tepat yang dilakukan adalah menghancurkan itu semua dan meminta Tuhan mengisi kedalaman hatimu.

2. Mengabaikan Kendaraanmu Mencapai Tujuan Ilahi

Tuhan telah menetapkan tujuan ilahi di dunia ini kepada setiap kita. Ia mengaruniakan bakat, kemampuan unik, buah roh untuk mencapai apa yang Tuhan telah kehendaki. Namun, seringkali kita menganggap itu bukan sesuatu yang harus dikembangkan. Kita justru lebih senang melihat betapa hebatnya orang lain dan merasa diri biasa-biasa saja. Pengabaian terhadap anugerah Tuhan ini sungguh menyakiti hati-Nya. Padahal, lewat bakat, kemampuan, dan buah roh, kamu bisa bertemu dengan pasangan hidupmu.  

3. Melakukan Kegiatan Seksual dalam Segala Bentuk di Luar Pernikahan

Alkitab telah menunjukkan bahwa tubuh kita ini adalah bait suci. Oleh karenanya, kita harus hidup kudus sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan. Roh Kudus membantu kita untuk tinggal di dalam anugerah kekudusan-Nya.

Walau tidak dilihat oleh orang lain, tetapi kegiatan seksual di luar pernikahan seperti masturbasi adalah sesuatu yang Allah tidak sukai.

 

Ketika sudah mengetahuinya, semoga kita berani untuk mengatakan tidak kepada diri sendiri untuk mengerjakan kembali dan berkomitmen untuk membangun kebiasaan-kebiasaan baru di dalam Tuhan.  

Sumber : mannaexpressonline.com
Halaman :
1

Ikuti Kami