Bisa Hilangkan Bau Badan Hanya Dengan Keringat Kerabat?
Sumber: freepik.com

Health / 22 February 2017

Kalangan Sendiri

Bisa Hilangkan Bau Badan Hanya Dengan Keringat Kerabat?

Angelia Agatha Official Writer
4198

Pernah mendengar kisah seseorang dilarang naik pesawat karena bau badan? Pastinya memalukan ya! Percuma kamu paling cantik atau ganteng tapi kalau kamu berbau badan gak enak pasti akan bikin ilfeel. Mau menghilangkan bau badan dengan cara ilmiah dan mudah? Simak teori yang tidak biasa untuk menghilangkan bau badan berikut.

Ada begitu banyak teori-teori yang menarik mengenai cara menghilangkan bau badan. Dan akhir-akhir ini riset terbaru dari University of California, San Diego, mengatakan bahwa cara menghilangkan bau ketiak bisa dengan mengoleskan keringat anggota keluarga yang tidak memiliki masalah bau badan ke ketiak yang bau yang disebut dengan transplantasi bakteri. Terdengar aneh ya?

Hal ini diungkapkan Dr Chris Callewart bahwa dengan menggantikan bakteri ketiak berbau tajam dengan bakteri ketiak seseorang yang tidak terlalu berbau, akan membuat ketiak kita di tipu dengan membiakkan bakteri yang lebih tidak berbau.

Dirinya pun melakukan penelitian terhadap dua orang yang kembar identik. Salah satunya memiliki bau ketiak yang menyengat dan yang lainnya tidak. Kembaran lainnya yang tidak berbau badan di minta untuk mandi sebersih mungkin menggunakan sabun antibakteri yang disediakan, berharap bahwa ketiaknya bersih dan segar.

Hal selanjutnya adalah Dr Callewart mengoleskan keringat dari kembaran yang tidak berbau badan ke kembaran lainnya yang berbau badan. Hasilnya adalah bau badan yang sebelumnya bermasalah kini hilang yang sudah terjadi lebih dari setahun hingga sekarang.

Eksperimen ini dilakukan juga terhadap 17 pasangan kembar dan menemukan bahwa semua pasangan kembar tersebut berhasil melakukan teknik ini kecuali satu orang yang mengalami pengurangan bau badan hanya dalam satu bulan.

Tapi jangan kuatir karena saat ini tim peneliti berusaha untuk mengembangkan bakteri universal sendiri jadi masyarakat tidak perlu menggunakan bakteri keringat dari kerabat atau saudaranya masing-masing. Bagaimana? Kamu mau coba?

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami