Share this article :

Fanatisme Berlebihan? Penulis Ini Klaim Trump Sebagai Kepala Gereja

 Tue February 21st, 2017
 1074

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Fanatisme Berlebihan? Penulis Ini Klaim Trump Sebagai Kepala Gereja Sumber : Reuters.com

Menurutmu apakah ini fanatisme berlebihan? Seorang penulis buku Kristen konservatif, Ann Coulter mengklaim bahwa Presiden Donald Trump bukan hanya 'pemimpin negara' tetapi sekarang juga adalah 'kepala gereja.' Hal ini ia sampaikan melalui cuitannya di sosial media Twitter pada 17 Februari 2017 lalu.

"Trump sudah menjadi kepala negara. Setelah konfrensi pers, mata saya terbuka, dia sekarang adalah kepala gereja," demikian cuitan Ann Coulter yang telah mendapat 12.230 like dan di retweet sebanyak 2811 kali itu. 

Pernyataan Ann tentang Trump sebagai kepala gereja ini muncul setelah konfrensi pers Trump yang menyerang media-media yang memojokkannya. 

Tentu saja pernyataan tersebut menimbulkan pro kontra, dan bahkan kritikan, karena dengan menyebut Trump sebagai kepala gereja seakan ia menunjuk bahwa Trump sebagai Mesias karena dalam Alkitab dituliskan bahwa Kristus adalah kepala jemaat atau gereja (Efesus 4:15;5:23).

Ini bukan pertama kalinya Ann Coulter membuat pernyataan yang kontroversial, sebelumnya pada Agustus 2016 lalu ia menerbitkan buku dengan judul memplesetkan moto Amerika Serikat yang tertulis pada mata uang dolar, "In God We Trust" menjadi "In Trump We Trust". Dalam bukunya tersebut Ann mengungkapkan berbagai alasan mengapa mereka harus memilih Trump dan bahwa ia setuju dengan berbagai kebijakan yang disampaikan Trump dalam kampanyenya. 

Sudah seharusnya politik dan agama tidak dicampurbaurkan, karena agama dan kepercayaan adalah sesuatu yang sangat pribadi dan sakral. Jika sentimen agama dipakai sebagai senjata dalam dunia politik, pada akhirnya hal ini akan menimbulkan banyak salah persepsi. 

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Gloshi 16 May 2017 - 13:42:32
Say minta didoakan untuk keuangan, pekerjaan sya d... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Fear? No More!
Fear? No More!
Rasa takut bukan lagi hal baru dalam hidup manusia. Mulai dari rasa takut yang sebenarnya tidak perl...