Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
2811


Sebagai orangtua, kita pasti tidak ingin anak-anak kita menderita baik itu dalam fisik maupun mental. Saat buah hati ada dalam jangkauan, kita bisa memastikan bahwa mereka aman (selamat). Namun, saat mereka harus jauh dari kita oleh karena situasi maka kita butuh bantuan yang bisa melakukannya.

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup. Ia mendengarkan dan menjawab seruan umat-Nya. Bagi kamu yang saat ini bingung atau tidak tahu cara bagaimana harus berdoa kepada Tuhan untuk anakmu di sekolah, kamu bisa memulainya dengan menggunakan doa yang ada di bawah ini.

Sebelum berdoa, ada tiga hal yang menjadi pokok doa yang kamu harus ketahui. Mengapa ini penting? Karena ini akan membuat kamu menjadi fokus ketika menyatakan kepada Tuhan isi hatimu.

1. Berdoalah untuk menentang gangguan fisik

“Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.” (Lukas 18:1)

Buatlah kebiasaan berdoa untuk perlindungan fisik anak-anak kita. Doakan mereka terproteksi dari bahaya yang terjadi seperti perkelahian, kecelakaan sepeda, penculikan, pelecehan, dan kecanduan.

2. Berdoalah agar sekolah dimana anakmu belajar memenuhi tujuan memberikan pendidikan bagi anakmu.

"Dengarlah, hai orang Israel, ketetapan dan peraturan, yang pada hari ini kuperdengarkan kepadamu, supaya kamu mempelajarinya dan melakukannya dengan setia.” (Ulangan 5:1)

Cara yang paling ampuh untuk berdoa adalah dengan mengutip Firman Tuhan, dan saya percaya betapa pentingnya menghafal Alkitab. Bila mengacu pada ulangan 5:1, maka betapa penting menempatkan Tuhan di dalam berbagai hal termasuk soal pembelajaran. Kelas seringkali penuh dengan hal-hal yang bisa membuat guru dan anak-anak menjadi terganggu. Apapun gangguannya, percayalah Tuhan memberikan kuasa untuk menyatakan bahwa anak kita memperoleh apa yang menjadi tujuan mengapa ia disekolahkan.

3. Berdoalah anakmu membawa pengaruh di sekolah

“Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;” (Mazmur 34:15)

Tuhan mendengar setiap pembicaan anak-anak kita. Oleh karena itu, berdoalah bahwa Tuhan sudah lebih mengetahui segalanya. Ketika pelajaran ditelan oleh interaksi sosial maka hal akademiknya menjadi bahaya. Berdoalah agar bukan hanya teman-teman yang didapatkan oleh anak kita saat di sekolah, tetapi ia bisa menjadi dampak baik bagi anak-anak lain yang sebayanya.

 

Mari sekarang berdoa dengan saya:

Bapa, terima kasih buat kesempatan sebagai ibu dan ayah yang Engkau berikan. Engkau membuat setiap kehidupan begitu indah. Semua orang Engkau cintai. Kami percaya setiap kami memiliki tujuan ilahi yang Engkau telah rancangkan, dan kami bersyukur bisa menjadi bagian di dalamnya.

Terima kasih buat transportasi yang baik yang mengantarkan anakku ke sekolah maupun ke rumah dengan selamat. Aku berdoa perlindungan sempurna terjadi atas anakku. Aku menolak segala rencana orang-orang yang ingin melukai dan berbuat hal buruk kepada anakku di sekolah maupun di sekitarnya.

Aku juga berdoa bagi fokusnya selama di sekolah. Anakku menerima dengan baik setiap apa yang diajarkan oleh gurunya. Ia bisa berkonsentrasi dengan baik, begitu juga dengan rekan-rekannya juga seperti itu. Semua ada di bawah kendali-Mu ya Bapa.

Aku percaya anakku disukai oleh semua teman-teman, guru, maupun orangtua murid yang lain. Dia menjadi anak yang cerdas dan membawa pengaruh baik bagi sekitarnya. Aku percaya seperti yang Engkau nyatakan bahwa kami adalah terang dan garam dunia, demikianlah anakku menggenapi rencana yang Engkau tetapkan baginya tersebut.

Terima kasih Bapa buat kebaikan-Mu dan apa yang Engkau akan, tengah, dan telah kerjakan di kehidupan anakku di sekolah. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa. Amin.

Sumber : crosswalk.com / jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us