Tahanan Abepura Melarikan Diri Saat Ibadah Gereja di Lapas
Sumber: okezone.com

Nasional / 20 February 2017

Kalangan Sendiri

Tahanan Abepura Melarikan Diri Saat Ibadah Gereja di Lapas

Angelia Agatha Official Writer
3614

Sebanyak lima narapidana dan satu tahanan Lapas II A Abepura, Jayapura, Papua kabur pada saat pelaksanaan ibadah dari Gereja Getsemani yang dilaksanakan di lapas tersebut. Tahanan tersebut kabur menggunakan kain kelambu yang di rangkai untuk acara tersebut.

Narapidana yang kabur adalah Andinus Karoba, terpidana  kasus pembunuhan, Wellem Damur, terpidana kasus pembunuhan, Merson Haluk terpidana kasus pengroyokan, Jon Uwaga, terpidana kasus penganiayaan, dan David Haluk, terpidana kasus pengroyokan. Satu tahanan lainnya adalah Agus Hilapok. 

"Setengah sembilan ada kebaktian di Gereja Getsemani di lapas, jemaah yang datang cukup banyak dari luar. Kemudian saat ibadah kedua dimulai jam 10.00 WIT, kemudian ada jemaah yang melaporkan ke petugas ada narapidana yang kabur dengan memanjat tembok,” kata Kepala Lapas Klas IIA Abepura, Bagus Kurniawan, seperti yang dilansir Okezone, Minggu (19/2/2017).

Menurutnya para narapidana dan tahanan yang kabur itu merusak trails dengan besi dan memanjat tembok lapas dengan kelambu dari bantuan dinas Kesehatan.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya segera mengejar para napi dan tahanan yang kabur. Namun hingga berita ini diterbitkan keenam penghuni lapas itu belum berhasil ditangkap.


Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami