Ini Serunya Kalau Jalan-jalan ke Salib Kasih Tarutung
Sumber: butartrip.com

Entertainment / 20 February 2017

Kalangan Sendiri

Ini Serunya Kalau Jalan-jalan ke Salib Kasih Tarutung

Lori Official Writer
9704

Selain bisa menikmati jalan-jalan seru di sekitaran destinasi wisata andalan Sumatera Utara, Danau Toba di Pulau Samosir. Kamu juga bisa kog jalan-jalan seru ke Tarutung. Ada apa di sana? Ya, buat kamu yang lagi jalan-jalan atau pengen jalan ke Sumatera Utara kudu wajib berkunjung ke Salib Kasih Tarutung.

Salib Kasih Tarutung sudah dikenal sebagai tujuan wisata yang populer setelah Danau Toba. Tempat yang satu ini terbilang begitu istimewa bagi umat Kristen karena sarat dengan sejarah asal mula pekabaran Injil di tanah Batak.

Tempat wisata ini dikenal juga dengan sebutan Salib Kasih Siatas Barita. Berlokasi di perbukitan selatan Kampung Tarutung, Dolok Siatas Barita, kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. Tempat wisata ini dibangun pada Oktober 1992 sebagai kenangan atas seorang misionaris Jerman yang pertama kali mengabarkan injil di tanah Batak bernama Dr. Ingwer Ludwig Nomannsen. Di bukit itulah misionaris yang akrab disapa Nomannsen itu mengasingkan diri dari perburuan orang-orang yang tidak suka saat dirinya menyebarkan Injil.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan melihat banyak sekali prasasti yang dibangun, mulai dari patung Nomannsen yang berdiri tegak, lalu ada rumah doa dan juga salib yang berdiri setinggi 31 meter. Itu sebabnya, Salib Kasih Tarutung jadi landmark kota Tarutung.  

Lokasinya yang berada di pebukitan tidak akan membuatmu bosan saat mengunjunginya. Saat hendak ke atas, pengunjung harus mendaki di jalan beton kecil menuju ke atas. Perjalanan ini tidak akan membuat pengunjung kelelahan karena di sisi kanan dan kirinya tumbuh pepohonan besar yang asri dan rindang. Selain itu, udaranya yang dingin membuat kamu merasa seperti sedang berada di tengah hutan yang tenang dan nikmat. Di malam hari, lampu-lampu dari Salib Kasih akan bercahaya, terlihat dari kota Tarutung.

Buat kamu yang penasaran dengan keseruan yang ditawarkan Salib Kasih, segera deh buat rencana. Mungkin bisa pilih waktu saat perayaan Paskah mendatang, pokoknya dijamin bakal ramai dan menyenangkan!

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami