Inilah Alasan Kuat Aku Memilih Bersyukur dengan Apa yang Ada Padaku!
Sumber: dominindo.wordpress.com

Finance / 8 February 2017

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Kuat Aku Memilih Bersyukur dengan Apa yang Ada Padaku!

Budhi Marpaung Official Writer
5268

Tidak ada orang yang sebenarnya ingin mengalami kemalangan, tetapi banyak yang tanpa sadar justru sepertinya menikmati kemalangan di dalam kehidupannya. Ia menganggap keadaan orang lain lebih bagus daripada dia. Aku dulu termasuk orang yang seperti itu.

Setelah bekerja di perusahaan yang sama lebih dari enam tahun, aku melihat keadaanku begitu menyedihkan. Sementara teman-teman seangkatanku sudah memiliki karir yang bagus dengan penghasilan yang pastinya lebih tinggi, aku justru merasa berjalan di tempat.

Aku melihat penghasilan yang kuperoleh sangat sedikitlah jumlahnya. Tidak mungkin aku bisa hidup dengan uang sebesar itu setiap bulannya bertahun-tahun.

Suatu kali, saat duduk di depan mobil angkutan kawasan perumahan, aku mengobrol-ngobrol dengan sang supir. Perbincangan itu akhirnya mengarah kepada alasan mengapa bapak supir itu mau bekerja meski usianya sudah lanjut. “Saya tidak ingin merepotkan anak. Meski tidak seberapa yang didapat, tetapi saya mah sudah bersyukur, setidaknya bisa untuk makan dan pegangan sedikit,” ujar bapak supir itu.

Perbincangan singkat itu sungguh menyadarkanku tentang yang namanya bersyukur. Berterima kasih kepada Tuhan dengan apa yang dimiliki membuat aku bisa melihat bahwa keadaanku tidaklah menyedihkan. Aku diberkati. Kehidupanku adalah kehidupan yang sangat baik.       

Walau tidak akan mengubah nominal gaji yang masuk di rekening, tetapi dengan mengucap syukur aku bisa menjalani hari dengan lebih sukacita. Aku tahu apa yang kuterima saat ini adalah perkenanan dari Tuhan.

Aku mau menutup artikel ini dengan sebuah pernyataan yang diungkapkan oleh Dr. Samuel Johnson dua ratus lalu dan dikutip oleh Dale Carnegie dalam bukunya berjudul “Petunjuk Menikmati Hidup dan Pekerjaan”: Kebiasaan melihat sisi terbaik pada setiap kejadian bernilai lebih dari seribu poundsterling setiap tahunnya.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami