Para Pendeta Doakan AHY untuk Pilkada DKI Jakarta
Sumber: Arthur Teesen | Jawaban.com

Nasional / 3 February 2017

Kalangan Sendiri

Para Pendeta Doakan AHY untuk Pilkada DKI Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
219795

Para pendeta-pendeta di Jakarta mendoakan secara langsung salah satu calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam sebuah pertemuan khusus di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Para pendeta dari beberapa gereja di ibukota ini sebelumnya mendengarkan terlebih dahulu perkenalan diri sekaligus pernyataan sikap dan pandangan hidup AHY sebagai seorang pribadi dan jika nantinya terpilih menjadi seorang pemimpin kota Jakarta. “Sejak dahulu sampai sekarang, saya tidak pernah sekalipun membeda-bedakan orang,” kata AHY dalam tatap muka untuk pertama kalinya dengan para pendeta-pendeta di Jakarta tersebut.

Salah satu pendeta yang juga memimpin untuk mendoakan AHY adalah Pendeta Nus Reimas. Nus mengatakan bahwa sebagai seorang pendeta akan mendoakan semua pasangan calon (paslon) yang maju dalam Pilkada dan mendoakan agar proses berjalannya Pilkada akan lancar dan aman. Dalam sambutannya, Nus menilai AHY merupakan sosok pemimpin muda yang potensial dan akan diperhitungkan.

“Saat melihat di televisi, saya berkata bahwa anak muda merupakan pemimpin yang potensial dan akan diperhitungkan. Karena itu saya mau katakan pada Agus bahwa Pilkada ini bukanlah sebuah akhir, namun sebuah awal perjalanan di karir politiknya,” ujar salah satu tokoh dari kaum Injili di Indonesia ini.

Salah satu tim sukses AHY yang juga menginisiasi pertemuan khusus ini, Jackson Kumaat memaparkan bahwa pertemuan ini sangatlah penting untuk menunjukkan kepada masyarakat banyak, khususnya umat Kristen di Jakarta, bahwa AHY terbuka untuk siapa saja, dan tidak terbatas hanya untuk satu golongan saja.

“Mungkin tadinya umat Kristen merasa seperti Agus ini sangat berjarak dan mungkin tertutup, padahal faktanya tidak begitu. Agus sudah mengatakan bahwa latar belakangnya yang merupakan Militer telah mengajarnya untuk berdiri diatas semua golongan dan mempertahankan Pancasila. Jadi dia sudah selesai disitu. Jadi tidak ada lagi kesan bahwa dia seolah-seolah hanya milik satu golongan saja. Malam ini Agus telah membuktikan bahwa dia juga mau bersama-sama dengan gereja, pendeta dan tentunya umat Kristen di Jakarta,” ujar Jackson seusai pertemuan ini.

Dalam Pilkada DKI 2017 saat ini, diikuti oleh tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut 1. Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut 2. Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; nomor urut 3. Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Khususnya kepada umat Kristen di Jakarta, ketiga pasangan ini telah melakukan pertemuan khusus untuk memperkenalkan diri berikut dengan gagasan-gagasan mereka memimpin Kota Jakarta, yang salah satunya juga mengakomodir suara umat Kristen di ibukota.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami