Tuhan Tidak Menuntutmu Jadi Sempurna Sekarang, Dia Mau Kamu Bertumbuh
Sumber: www.goodfon.su

Kata Alkitab / 1 February 2017

Kalangan Sendiri

Tuhan Tidak Menuntutmu Jadi Sempurna Sekarang, Dia Mau Kamu Bertumbuh

Puji Astuti Official Writer
8443

Tujuan saya dalam hidup adalah mengalami perubahan dan belajar berjalan di dalam kasih saat saya belajar terus memahami betapa saya sudah dikasihi oleh Bapa Sorgawi. Melihat kasih  Tuhan itu memampukan saya untuk tahu kemana tujuan yang harus saya kejar -tujuan yang Tuhan ingin agar saya kejar. Semakin saya menyadari betapa besarnya kasih Allah bagi saya, semakin saya membuat kemajuan dalam menggapai tujuan itu.

Allah tidak mencintai tugas yang sudah kita selesaikan tetapi Dia mencintai semangat kita untuk bekerja bagi-Nya. Dia senang sepanjang kita melangkah dalam ketaatan, bukan hanya di akhir. Ada beberapa hal yang tidak akan pernah selesai di sisi kehidupan ini-seperti perdamaian dunia, misalnya- tetapi Allah senang ketika kita mengambil langkah-langkah untuk hidup dalam kesatuan dengan orang lain.

Langkah maju menuju tujuan kita, dan lebih penting lagi, kemajuan ke arah kita menjadi lebih seperti Kristus, adalah suatu proses yang terus berlangsung. Akan selalu ada banyak tugas untuk dikerjakan dan cara untuk bertumbuh dalam karakter dan kasih. Allah senang ketika kita mengambil langkah-langkah iman, ketika kita melangkah keluar dari zona kenyamanan kita, dan ketika kita berani mencoba.

Ibrani 11 mengatakan bahwa Tuhan bersukacita atas setiap kemajuan yang kita buat -atau yang kita kenal sebagai iman:

* Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

* Melalui iman, orang mendapatkan reputasi yang baik.

* Kita tidak pernah bisa sepenuhnya mengenal Allah dan jalan-Nya tapi kita bisa mengambil langkah untuk mencari Dia dan berusaha untuk berjalan di jalan yang sudah ditunjukkan.

Bahkan ketika Abraham mencapai tanah yang telah dijanjikan Allah kepadanya, ia tinggal di sana dengan iman. Abraham percaya diri memandang ke depan untuk sebuah kota yang dirancang dan dibangun oleh Allah.

Saya akan dan harus menyelesaikan tugas-tugas dalam hidup ini dan dengan kemajuan yang cukup, akhir dari proyek sorgawi ini akan tiba. Tetapi akan ada proyek lain yang akan diberikan. Ini adalah perjalanan dan setiap proyek akan mengajari saya sesuatu yang baru dan membuat karakter saya tumbuh.

Semua orang yang kisahnya ditulis di Ibrani 11 meninggal dengan masih mempercayai apa yang telah dijanjikan Allah kepada mereka. Mereka semua setia dan taat selama hidupnya. Mereka semua membuat kemajuan. Tapi mereka tidak melihat kesimpulan akhirnya -dan kamu mungkin tidak akan melihatnya dalam hidup ini. Bagaimana Allah memakai ketaatan kita mungkin terlihat berbeda dari yang kita bayangkan tapi itu bukan urusan kita.  Kesimpulan dari setiap hal terserah kepada Allah.

Tapi bagian kita adalah taat dan membuat kemajuan setiap hari dalam hidup kita masing-masing, sedikit demi sedikit. Dan ... Allah akan membantu kamu ketika kamu mencari Dia. Allah memberikan kepadamu  pekerjaan yang baik untuk dilakukan dan Dia tidak akan meninggalkan kamu sampai apa yang kamu kerjakan selesai.

Perjalanan dan pertumbuhan sebenarnya adalah tujuan akhirnya dan kamu tidak akan menyelesaikan semua itu sampai nanti di sorga.

"Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar." (2 Korintus 3: 17-18)

Mari berdoa bersama saya:

Ya Tuhan, Engkau menciptakan  saya untuk melakukan pekerjaan baik. Engkau memberi saya keinginan untuk selalu belajar dan bertumbuh dalam kemampuan saya untuk mengasihi-Mu dan sesama saya. Bantu saya setiap hari untuk membuat kemajuan dalam mengejar tujuan yang sudah kau tetapkan, dan membuat saya tidak khawatir tentang kesimpulan akhir dari ketaatan  saya ini. Ingatkan saya setiap hari bahwa pada akhirnya setiap hal akan selalu membawa buah meskipun hasil akhirnya mungkin berbeda dari yang saya pikirkan. Jalanmu lebih tinggi dari jalan-jalanku. Dalam nama Yesus, Amin.

Sumber : Jennifer Heeren | Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami