Share this article :

Kamu Perlu Doakan Hal Ini Bagi Orang Tuamu yang Sudah Tua

 Thu January 26th, 2017
 1992

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Kamu Perlu Doakan Hal Ini Bagi Orang Tuamu yang Sudah Tua Sumber : The Huffington Post

Menghormati orang tua nggak cuma dibuktikan dengan mengirimkan mereka banyak uang. Lebih dari itu, anak bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga orang tua di usia senja mereka (baca Keluaran 20:12; Efesus 6:2). Inilah salah satu perintah Tuhan yang perlu kita ingat sebagai anak-anak Tuhan yang sudah dewasa.

Merawat orang tua di masa tua mereka menjadi salah satu bentuk upah dari pengorbanan yang mereka lakukan untuk membesarkan dan merawat kita sejak kecil. Jadi, ketika tulang mereka sudah lemah, kulit mulai mengeriput, penglihatan mulai mengabur dan daya ingat mereka sudah mulai hilang, di sanalah kita sebagai anak harus selalu ada buat mereka.

Tapi menjaga dan merawat mereka tetap tak cukup jika tidak dibarengi dengan doa-doa kita. Karena itu, di sisa umur orang tua kita yang sudah rentan, alangkah baiknya jika kita juga melafalkan banyak doa atas hidup mereka.

Buat orangtua kamu yang sudah memasuki usia senja, kamu bisa mendoakan beberapa hal ini untuk mereka. Doakanlah supaya:

Perkenanan Tuhan ada atas mereka

“Aku bersyukur orang tua ku sudah hidup di dalam Engkau selama ini, tapi aku tahu ada banyak orang tua yang masih belum mengenal Engkau, Tuhan, dan aku meminta Engkau untuk hadir dalam hidup mereka dan membawa keselamatan dan transformasi atas mereka (Eefesus 2: 8-9; 2 Timotius 1:9; 2 Petrus 3:9).”

“Berikan aku kesabaran, kebijaksanaan dan hati yang penuh pengertian. Tolong aku untuk terus menghormati dan menghargai mereka, dalam perkenananMu, Engkau membentuk orang yang aku kasihi (Keluaran 20: 12).”

Doa perlindungan atas mereka

“Aku berdoa orang tuaku akan terus bersandar kepada Tuhan, benteng kekuatan dan kebenaran (Mazmur 71:3a; 73:26; 92:12-15). Berikan perlindunganMu atas orang tua ku, karena Engkaulah sumber perlindungan (Mazmur 5:11; 46:1).”

“Aku meminta supaya Engkau melindungi orang tua ku dari si jahat, dan menunjukkan jalan keluar di saat-saat pencobaan (2 Tesalonika 3: 3; 1 Korintus 10: 13). Aku berdoa supaya orang tua ku penuh keberanian, percaya diri di hadapan Mu.”

Doa supaya kebutuhan dicukupi

“Tunjukkan aku bagaimana cara memenuhi kebutuhan orang tua ku dengan cara yang menyenangkan Mu, Tuhan. Bekali aku supaya menjadi pelayan yang baik dalam merawat orang yang aku kasihi (1 Timotius 4:5; 5:1-2).”

“Ada banyak yang bisa aku lakukan, tapi Engkau lah sang penyedia segalanya. Terima kasih atas perkenanMu untuk memenuhi kebutuhan orang tua ku. Aku juga berdoa supaya di masa-masa yang dibutuhkan, bantulah orang tua ku untuk terus bersandar hanya kepada Mu saja (2 Korintus 9:8; Ulangan 33:27). Ketika hidup terasa begitu mustahil, ingatkan orang tua ku bahwa tak ada yang mustahil bagi Mu (Matius 19:26).”

Doa untuk kedamaian melewati masa tua

“Aku meminta supaya Engkau memberikan orang tua ku hati yang penuh percaya dan bersyukur, terutama karena hari-hari yang akan semakin sulit (1 Tesalonika 5:18). Bantulah orang tua ku untuk melepaskan segala kekecewaan dari hatinya. Jangan biarkan mereka hidup dalam roh kepahitan dan ketidakpuasan (Mazmur 25:21).Aku berdoa Roh Kudus akan mengajar, membimbing dan menenangkan (Yohanes 16:13; 2 Korintus 1:4) dan aku meminta supaya orang tua ku tidak merasa berkecil hati di masa-masa tua mereka.”

Berdoa untuk tujuan hidup mereka  

“Aku berdoa supaya orang tua ku tetap berdiri teguh seperti pohon palem, yang berbuah di usia senja mereka dengan perspektif kekal (Mazmur 92: 12-15). Supaya mereka juga tetap hidup untuk kemuliaan-Mu dan memberi pengaruh (2 Korintus 4: 16).”

“Bantulah supaya orang tua ku hidup sebagai panutan yang setia selama mereka masih punya kesempatan (Titus 2: 2-5). Aku berdoa orang tua ku akan berbagai pelajaran hidup di dalam Engkau kepada banyak orang. Isi setiap perkataan mereka dengan puji-pujian kepada Mu dan keinginan untuk menyembah dan memberikan kesaksian hidupnya (Mazmur 71: 8).”

“Terima kasih atas cara-cara yang sudah dilakukan orang tua ku kepada anak-anak dan cucu-cucunya. Sebagaimana aku berdoa untuk orang tua ku, aku juga ingin doa-doa itu juga terjadi atas ku. Amin!”

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...