Awesome! Cuma Bunyiin Lonceng Gereja Ini Doamu Bisa Terkabul Loh
Sumber: Finestayslovenia.com/

Entertainment / 23 January 2017

Kalangan Sendiri

Awesome! Cuma Bunyiin Lonceng Gereja Ini Doamu Bisa Terkabul Loh

Lori Official Writer
4628

Ada yang pernah dengar kalau Cuma bunyikan lonceng bisa kabulin doa? Nah kamu bisa loh ngalamin hal itu Gereja Ratu Maria di Slovenia. Konon menurut legendanya, mereka yang membunyikan bel gereja ini dan memanjatkan permohonan berupa harapan dan doa, keinginan mereka tersebut bakal terwujud jadi kenyataan.

Nah, buat kamu yang pengen banget ke gereja ini perlu tahu dimana tuh lokasi gereja ini. Nah, sebagai info gereja yang disebut juga dengan Gereja Tempat Maria Terangkat ke Surga ini atau Our Lady of the Lake ini terletak di sebuah pulau kecil di tengah-tengah Danau Bled dan bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan darat dari ibu kota Ljubljana di Slovenia.


Awalnya gereja itu dibangun sebagai kuil yang dipakai untuk menyembah Dewi Ziva (dewi cinta dan kesuburan, red). Tapi di tahun 745 SM, setelah kalah perang kuil ini beralih fungsi jadi rumah ibadah umat Kristen.

Ada tiga cara untuk sampai ke pulau ini. Pertama, cara biasa yaitu dengan menempuh perjalanan melalui kapal Pletna tradisional, perahu gondola yang memiliki kanopi besar, yang terdapat di tepi Danau Bled. Dari sana penumpang akan di bawa menyeberangi Pulau Bled.

Pilihan kedua adalah dengan menyewa perahu dayung. Cara kedua ini terbilang lebih murah dan kamu bisa berlayar sesuka hati menikmati danau Bled sembari menyeberang ke Pulau Bled.

Buat kamu yang pintar berenang, kamu juga bisa berenang ke pulau itu loh. Tapi ya risikonya kalau kamu pilih berenang saja, siap-siap aja nggak diperbolehkan masuk ke gereja kecuali kalau kamu meminta seseorang membawakan pakaian gantimu.


Setibanya di pulau nan mungil ini, kamu bakal ngeliat keindahan di sekitarnya. Pulau ini memang tertata dengan rapi dan indah karena pemerintah menyadari bahwa gereja kuno ini adalah salah satu potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Pulau Bled adalah satu-satunya pulau yang ada di Slovenia.


Sampai saat ini, Pulau Bled banyak dikunjungi para wisatawan yang tertarik menyaksikan Gereja Maria Ratu. Gereja ini juga dipakai untuk melangsungkan pernikahan romantis. Uniknya, legenda lama yang masih dipercaya itu akhirnya mempengaruhi pasangan yang menikah di sana. Semua pasangan yang ingin pernikahannya bertahan lama dan bahagia, diharuskan memanjat 99 anak tangga gereja dan membunyikan loncengnya sebanyak tiga kali. Prosesi ini menjadi tradisi yang terus dilakukan sampai sekarang.

Nah pertanyaannya adalah apakah kamu juga percaya hal serupa? Bagi kita orang Kristen pasti donk nggak begitu aja percaya sama dongeng atau cerita-cerita. Karena kita jelas tahu ya kalau segala sesuatunya ada di bawah kolong langit itu dikontrol sama Tuhan. Nggak masalah kalau kamu sekadar penasaran pengen ngeliat gimana sih Gereja Maria Ratu itu, tapi jangan sampai ikut-ikutan percaya sama alkisah lonceng-loncengannya ya! 

Sumber : Finestayslovenia.com/Detiktravel.com
Halaman :
1

Ikuti Kami