Jackson Kumaat: AHY Akan Temui Pimpinan-pimpinan Kristen di Jakarta
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 21 January 2017

Kalangan Sendiri

Jackson Kumaat: AHY Akan Temui Pimpinan-pimpinan Kristen di Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
4465

Salah satu tim sukses cagub-cawagub DKI Jakarta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) – Sylviana Murni, Jackson Kumaat mengatakan bahwa AHY membuka diri untuk bertemu dengan para tokoh atau pemimpin Kristen di Jakarta untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah bagian dari semua golongan masyarakat dari berbagai latar belakang dan keyakinan.

“Dalam dua minggu terakhir ini AHY tentu akan bergerilya dan membuka diri untuk bertemu dengan seluruh masyarakat, tentu juga dengan para pimpinan-pimpinan Kristen. Rencana itu (pertemuan) tidak hanya dengan PGI, kan ada juga aras PGLII, PGPI, dan yang lainnya, nah tentu dari semua itu akan diintensifkan agar semua bisa melihat kalau AHY ini adalah bagian dari masyarakat juga,” ujar Jackson di Natal Nusantara Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/1/2017) malam.

Tokoh muda Sulawesi Utara yang dikenal aktif diberbagai organisasi kepemudaan baik di lingkup Kristiani dan Nasional ini memandang bahwa pertemuan-pertemuan tersebut sangat krusial dilakukan untuk memperlihatkan citra AHY yang selama ini mungkin hanya dikenal dikalangan Muslim saja.

“Semua kan punya kesempatan yang sama untuk terpilih. Mungkin masyarakat Kristen di Jakarta akan melihat Ahok sebagai sosok seorang anak Tuhan yang harus dipilih, tapi nanti jika Kerajaan Sorga berkehendak lain, dan AHY menang? Lalu siapa dari kalangan Kristen yang mau berteman dan menemani AHY untuk memimpin Jakarta kedepan? Itu saja, tidak lain,” pungkasnya.

Dalam beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei, hasilnya memang ada yang berbeda, namun untuk beberapa lembaga survei yang cukup mendapatkan kepercayaan seperti Litbang Kompas dan Poltracking, memperlihatkan bahwa elektabilitas AHY-Sylvi berada diatas kedua calon lainnya. Meskipun hasil akhirnya nanti akan ada ditangan warga Jakarta.


Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami