Mengintip Apa Yang Jadi Suka-Dukanya Kalau Seseorang Di Jodohkan
Sumber: arenawanita.com

Single / 19 January 2017

Kalangan Sendiri

Mengintip Apa Yang Jadi Suka-Dukanya Kalau Seseorang Di Jodohkan

Angelia Agatha Contributor
5431

Kamu pernah di jodoh-jodohin ke orang lain sama temanmu atau keluargamu? Rasanya pasti malu karena hal pribadi seperti mencari jodoh jadi campur tangan dan urusan banyak orang. Akan banyak orang yang menanyakan kelanjutan dari proses pendekatan kalian, sampai kalian akhirnya terikat dalam hubungan, mungkin sampai menikah dan selanjutnya. Buat kalian yang baru mengalami hal-hal ini, simak suka dukanya di jodohkan orang.

Sukanya..

Bagian sukanya yang jelas ada orang terdekat kita yang mengenal calon pasangan kita terlebih dahulu. Mereka akan tahu sikap asli dari calon pasangan kita tersebut. Semoga saja mereka tidak menjodohkan kita kepada orang yang tidak baik!

Ketika dijodohkan, sepertinya segala sesuatu berjalan dengan cepat. Pastinya akan beredar gosip di antara teman-teman atau keluarga kita. Dari situ kita akan mengetahui persetujuan atau tidaknya mereka akan calon kita. Kalau ternyata calon kita punya citra tidak baik, pastinya kita akan tahu juga.

Dukanya..

Dukanya adalah malu. Pasti malu banget ketika kita bertemu dengan calon dan para mak comblang kita. Pastinya juga, kita akan menjadi bahan pembicaraan selama pertemuan tersebut. Dan berdoa saja calon yang di jodohkan itu sesuai kriteria kita. Amin!

Terkadang, tidak semua sifat-sifat yang diceritakan si mak comblang kepada kita soal calon pasangan itu benar. Ketika mulai lebih dekat barulah terlihat sifat-sifat aslinya. Hal ini yang harus kita gali selagi pendekatan di awal. Jangan sampai kita terjebak dengan bujuk rayu teman atau keluarga kita  tentang  calon pasangan. Karena yang akan menjalani hubungan nanti kedepannya adalah kalian berdua bukan orang lain.

Terlebih dari hal-hal tersebut, yang terutama adalah pasangan yang takut akan Tuhan. Mau penampilan mereka sesempurna apapun, calon pasangan yang menjadikan Tuhan sebagai landasan kehidupan mereka akan lebih sempurna. Terutama kita sebagai orang-orang percaya. Alkitab berkata bahwa Allah menyediakan kita pasangan yang sepadan. Jadi, coba curhat sama Tuhan apakah calon pasangan yang ada itu merupakan yang terbaik dari Tuhan ya!

Halaman :
1

Ikuti Kami