Setelah Hachiko, Kisah Anjing Ini Selamatkan Tuannya Amat Mengharukan
Sumber: Breedingbusiness.com

Kata Alkitab / 17 January 2017

Kalangan Sendiri

Setelah Hachiko, Kisah Anjing Ini Selamatkan Tuannya Amat Mengharukan

Lori Official Writer
10344

Masih ingat bukan kisah anjing Jepang bernama Hachiko? Ya memang, kisah anjing pintar legendaris itu pasti bakal bikin semua orang mewek abis. Meskipun hanya seekor anjing ya, tapi kita tahu kalau anjing adalah salah satu sahabat terdekat manusia. Karna itu nggak sedikit kisah inspirasi yang menceritakan tentang kisah seekor anjing yang berbeda dari yang lainnya.

Nggak kalah seru sama kisah Hachiko, anjing yang satu ini juga belum lama ini tiba-tiba jadi viral di dunia maya. Kabarnya, anjing bernama Kelsey melakukan pergorbanan yang sangat berarti bagi tuan sekaligus sahabatnya Bob. Pria asal Michigan ini dikabarkan patah leher setelah terpeleset tak bisa bergerak di atas salju pada malam pergantian tahun 2017 lalu.

Tapi keajaiban terjadi berkat anjingnya Kelsey. Anjing pintar yang menyaksikan Bob kesakitan dan tak mampu bergerak akhirnya mendekati Bob dan memeluknya dengan menutupi tubuh Bob semalaman dari hujan salju. Bob pun terbaring selama 24 jam di sana.

Kecelakaan ini terjadi saat Bob meninggalkan rumah untuk mengumpulkan kayu bakar. Karena berpikir hanya berjalan sejauh beberapa meter dari rumah, Bob hanya mengenakan pakain dalam pajang atau long john, kaos dan selop meski suhu di luar mencapai -4 derajat Celsius.

“Aku menjerit minta tolong, tapi tetangga terdekat berjarak ratusan meter. Apalagi saat itu sudah pukul 22.30,” kata Bob.

Anjing Kelney jenis Golden Retriever ini pun menjaga Bob dan menjilati wajah dan tangannya supaya tetap hangat. “Dia terus menggonggong tapi tidak meninggalkan aku sama sekali. Dia membuatku hangat dan terjaga supaya tetap hidup,” kata Bob melanjutkan.

Setelah berhasil bertahan sepanjang malam, suara Bob  benar-benar hilang akibat dingin. Kelsey pun terus menggonggong sampai akhirnya ada tetangga yang mendengar dan menemukannya di hari selanjutnya. “Gongongan Kelsey akhirnya menarik perhatian tetangga yang menemukanku pukul 6.30,” kata Bob.

Melihat kondisi Bob yang sudah mengalami hipotermia, sang tetangga langsung melarikannya ke rumah sakit McLaren Northern Michigan. Dokter Chaim Colen yang menangani Bob mengaku kagum karena pria itu pulih begitu cepat setelah menjalani operasi akibat patah leher yang dideritanya.

Berkat kesetiaan sang anjing Kelsey, Bob pun menyampaikan ucapan terima kasih. Dia bahkan mneyebut Kelsey sebagai pahlawan hidupnya. Demikian juga dia menyampaikan terima kasih kepada Dokter Cahim Cohen yang sudah berhasil menyelamatkan nyawanya dari patah leher yang dialaminya itu.

Hebat bukan bagaimana cara si anjing Kelsey menyelamatkan Bob. Jika anjing saja punya kesetiaan sedemikian besarnya kepada manusia, kenapa kita sebagai sesama manusia nggak? Yuk, merenungi apa yang udah kita lakukan buat orang lain yang membutuhkan di luar sana. Apakah kita emang udah peduli sebegitunya seperti apa yang dilakukan Kelsey?

Sumber : Tempo.co/Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami