Share this article :

Presiden Mesir Janjikan Bangun Gereja Terbesar Mesir

 Fri January 13th, 2017
 1117

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Presiden Mesir Janjikan Bangun Gereja Terbesar Mesir Sumber : egyptembassy.net

Presiden Abdul Fattah al-Sisi menyampaikan kabar baik kepada seluruh umat Kristen bahwa dirinya sudah mengalokasikan dana senilai 100 ribu pound Mesir untuk proyek pembangunan gereja dan masjid. Dari dana ini, al-Sisi akan membangun gereja terbesar di seluruh Mesir. Dia menyampaikannya saat hadir di perayaan Natal di Katedral Ortodoks Koptik Kairo yang digelar oleh Patriark Tawadros II.

Presiden al-Sisi juga menegaskan dirinya akan berkomitmen untuk membangun kembali gereja-gereja yang rusak atau hancur akibat kerusuhan saat Presiden Islamis Mohammed Morsi dilengserkan pada tahun 2013.

Komitmen al-Sisi dalam membangun kerukunan beragama memang cukup serius. Dibuktikan dengan kinerjanya dalam pembangunan kembali kapel Boutrossiya Cario yang rusak parah akibat bom bunuh diri yang terjadi pada bulan Desember silam.

Al-Sisi juga menyampaikan keprihatinannya terhadap serangan brutal yang belakangan ini menimpa gereja-gereja di Mesir. Bahkan saat bom bunuh diri yang terjadi Desember lalu pun, dirinya memerintahkan untuk memberikan pemakaman kenegaraan bagi sebanyak 27 korban tewas.

Tahun 2015 lalu, al-Sisi juga memuji Kristen Mesir atas ‘kebijakan dan samangat patriotisme’ yang mereka tunjukkan. Dia juga memuji rasa persatuan yang tetap terpelihara di tengah-tengah hasutan orang-orang untuk memecah belah umat beragama Mesir.

Konflik dan perpecahan di tengah umat beragama Mesir terjadi sejak tahun 2011 silam. Tindakan eksekusi kelompok teroris ISIS terhadap 21 pekerja Migran Kristen Mesir pada bulan Februari 2015, menjadi sejarah terburuk Mesir.

Seperti diketahui, Mesir adalah negara mayoritas Muslim, dimana sekitar 9 juta penduduknya Kristen, yang sebagian besar adalah Ortodoks Koptik. 

Sumber : CT/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andy Rinjani 24 January 2017 - 03:09:10
Doakan saya agar ekonomi saya dan keluarga dipulih... more..

Cinta Tuhan 19 January 2017 - 20:03:46
Ibu saya mempunyai pembantu bernama mbak Y. Mbak Y... more..

Rosa Yohana 19 January 2017 - 10:51:33
saya rindu di tahun ini bisa terlepas dari beban &... more..

Deasy Nathalie 18 January 2017 - 23:37:09
mohon banntuan doanya agar dimudahkan dalam mencar... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Tak Berhenti Bersyukur Untuk Mujizat Tuhan
Tak Berhenti Bersyukur Untuk Mujizat Tuhan
Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih se...