Share this article :

Teroris Pembunuh Jemaat Gereja Charleston Divonis Mati

 Wed January 11th, 2017
 404

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Teroris Pembunuh Jemaat Gereja Charleston Divonis Mati Sumber : News.com.au

Teroris pembunuh sembilan orang jemaat Gereja Emanuel AME di Charleston, South Carolina, akhirnya divonis hukuman mati. Pengadilan setempat menyatakan pelaku, Dylann Roof bersalah atas pembunuhan yang dilakukannya pada dua tahun yang lalu itu.

Diansir AFP, Rabu (11/1/2017), Jaksa yang memvonis, Jay Richardson mengatakan bahwa Roof sama sekali tidak merasa bersalah. Selain itu Roof dinyatakan bersalah atas 33 tuntutan. "Ia sama sekali tidak merasa bersalah atas pembunuhan yang dilakukan. Tidak bertobat dan tidak menyesal," kata Jaksa itu.

Motif dari pembunuhan ini sendiri, dinyatakan oleh sang Jaksa adalah kebencian rasial. Satu-satunya ekspresi penyesalan dalam diri pelaku adalah saat Roof mengetahui bahwa ibunya menderita serangan jantung pada persidangan.  "Dia menyesal atas apa yang terjadi pada orang tuanya. Dia hanya mengasihani dirinya sendiri karena telah kehilangan kebebasan untuk menonton film dan menyetir mobil," katanya.

Seperti diketahui, Roof melakukan aksi penembakan brutal di gereja itu pada Rabu (17/7/2015) malam waktu setempat. Akibatnya sembilan orang tewas dalam aksi mematikan tersebut. Dalam penyelidikan, Kepolisian setempat telah menyatakan insiden ini sebagai kejahatan karena kebencian. 

Gereja Emanuel AME sendiri merupakan salah satu gereja terbesar dan tertua bagi warga kulit hitam di wilayah tersebut. Gereja yang selesai dibangun pada tahun 1891 itu dianggap sebagai gedung yang sangat bersejarah. Kejadian rasialis seperti ini mengingatkan sejarah pada masa lalu di AS dimana kelompok supremasi Klu-Klux Klan (KKK) melakukan pengeboman di gereja Afrika-Amerika di Birmingham, Alabama, yang menewaskan empat anak perempuan pada tahun 1960-an silam.

 

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Rosa Yohana 19 January 2017 - 10:51:33
saya rindu di tahun ini bisa terlepas dari beban &... more..

Deasy Nathalie 18 January 2017 - 23:37:09
mohon banntuan doanya agar dimudahkan dalam mencar... more..

Yolafebi 15 January 2017 - 21:51:51
Saya mohon tolong doakan saya, Minggu lalu saya di... more..

Nilai Etikat W Gulo 13 January 2017 - 18:12:28
Semoga tahun 2017 menjadi tahun yang penuh berkat,... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Selamat Pagi Tuhan!
Selamat Pagi Tuhan!
Selamat pagi Tuhan, Hari ini aku bersyukur karena Kau telah memberikan orang tua yang luar biasa kep...