5 Pola Hidup ala Alkitab Agar Alami Terobosan pada 2017
Sumber: thecubiclechick.com

Finance / 11 January 2017

Kalangan Sendiri

5 Pola Hidup ala Alkitab Agar Alami Terobosan pada 2017

Budhi Marpaung Official Writer
6398

Kita telah mengalami berkat-berkat Tuhan selama 2016 kemarin. Besar atau pun kecil di dalam pandangan kita, tetapi semua itu tidak memungkiri kasih-Nya kepada kita. Saya meyakini, Tuhan tidak hanya mau memberkati kita di tahun lalu saja, bahkan di tahun ini, Dia akan menunjukkan berkat-berkatNya yang luar biasa di dalam kehidupan setiap kita.

Bersiap dengan berkat-Nya? Jika kamu berkata iya maka ada baiknya kamu mengetahui tentang hal-hal yang bisa membuat kamu menikmati janji Tuhan.

5 pola hidup yang ditulis di dalam Alkitab akan menjadi penunjuk yang tepat agar terobosan di dalam kehidupan kamu terjadi di 2017 ini.

1. Selalu Mengandalkan Tuhan (Amsal 28:25)

Saat kamu mengandalkan Tuhan maka kamu tahu siapakah yang kamu andalkan. Tidak ada kamusnya kamu akan kecewa saat kamu berharap penuh kepada Tuhan. Firman-Nya menjadi kekuatan dan panduan yang jelas bagi dirimu.

Penulis kitab Amsal pasal 28 dengan nyata menulis bahwa orang yang kepada Tuhan diberi kelimpahan.  

2. Rajin Berolahraga (3 Yohanes 1:2)

Salah satu berkat yang Tuhan berikan bagi setiap manusia adalah kesehatan. Tidak dapat dipungkiri ini adalah sesuatu yang penting di dalam setiap aspek kehidupan. Tanpa adanya kesehatan, kita akan kesulitan untuk melakukan segala sesuatu yang Tuhan telah percayakan / akan percayakan kepada kita.

Dunia kedokteran telah membuktikan bahwa dengan rajin berolahraga, tubuh seseorang akan menjadi bugar. Mengenai tips memulai atau mempertahankan kebiasaan yang positif ini bisa kamu cari di buku maupun artikel-artikel kesehatan yang sudah dipublikasikan.  

3 Suka Memberi (Lukas 6:38)

Menarik memang ajaran Kristen. Ketika banyak pandangan justru yang mengarahkan kepada diri sendiri, Alkitab justru mendorong kita untuk memberi. Yesus sendiri bahkan memerintahkan hal ini kepada kita.

Alkitab tidak memberitahukan berapa kali dalam setahun kita harus melakukannya. Alkitab hanya menunjukkan bahwa di saat kita memberi maka kita akan diberi. Jika kita ingin diberkati maka jangan lupa untuk memberkati orang lain juga.

4. Merencanakan Segala Sesuatu Sebelum Bertindak (Amsal 21:5)

Hidup beriman bukan berarti hidup tanpa perencanaan. Janji yang Tuhan telah berikan kepada kamu di awal tahun bukan menjadi alasan untuk kamu membuka buku / laptop dan mulai menuliskan rencana-rencana apa yang kamu akan lakukan untuk wujudkan janji Tuhan di dalam kehidupanmu.  

5. Rajin (Amsal 6:6)

Tuhan senang dengan orang-orang yang rajin. Penulis kitab Amsal bahkan menyatakan tentang hal ini di dalam tulisannya. Ketika kita giat untuk bekerja maka impian / janji yang Tuhan berikan kepada kita, itu pasti tergenapi.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami