Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
1525



Sejak lama masalah perizinan pendirian rumah ibadah di Indonesia kerap mengalami masalah. Namun di awal tahun ini, kabar sejuk kebebasan beribadah datang dari kota yang tahun lalu menjadi salah satu kota yang intoleransi di Indonesia, yaitu Yogyakarta.

Salah satu pimpinan daerah di daerah istimewa itu, Bupati Bantul Suharsono menegaskan bahwa dirinya akan mengeluarkan peraturan bupati (perbup) mengenai izin pendirian tempat ibadah. Menurutnya hal ini sebagai salah satu upaya untuk meredam konflik dan menjaga kebhinekaan di Kabupaten Bantul.

"Saya mau mengadakan perbup mengenai perizinan tempat-tempat ibadah. Saya suruh mengurus yang ingin mendirikan tempat ibadah. Akan mempermudah pendirian tempat-tempat ibadah," ucapnya. " ujar Suharsono, Senin (9/1/2017), dirilis kompas.com.

Dirinya menambahkan bahwa tempat ibadah yang telah memiliki izin akan meredam konflik yang bisa terjadi di masa mendatang. "Tetap saya akan bikin mempermudah perizinan mendirikan tempat ibadah, baik Islam, Kristen, Katolik. Yang penting diakui legalitasnya oleh pemerintah. Jadi kalau ada yang protes, sudah ada legalitasnya," katanya.

Bahkan Suharsono berani menjamin segal sesuatunya dan meminta semua pihak tidak perlu khawatir dengan rencananya itu. Baginya, Kabupaten Bantul akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, melalui kebijakan ini. "Saya dengar ada yang menentang. Saya sampaikan tidak perlu khawatir," sebutnya.

Membuat kebijakan yang menjadi kebaikan untuk bersama dan menjadi dampak dan teladan bagi masyarakat luas, adalah langkah cerdas memulai resolusi di tahun yang baru. Tuhan Memberkati pak Bupati!


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Korintus suteja 25 February 2018 - 03:19:18

Live chat

0 Answer

Deden 24 February 2018 - 02:42:21

Apa tindakan saya kalo istri meninggalkan rumah ta.. more..

1 Answer

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

1 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week 4


7378

advertise with us