Di Tengah Banjir, Pasangan Filipina Ini Keukeuh Langsungkan Pernikahan
Sumber: www.brilio.net

Single / 10 January 2017

Kalangan Sendiri

Di Tengah Banjir, Pasangan Filipina Ini Keukeuh Langsungkan Pernikahan

Lori Official Writer
3313

Apa jadinya kalau kalian menikah saat sebuah peristiwa yang nggak terduga mendadak terjadi dan melanda tempat pernikahan yang sudah kalian persiapkan? Boro-boro harus terus melangsungkan pernikahan, setidaknya kalian pasti bakal langsung menunda acara pernikahan kalian bukan? Tapi tahu nggak kalau ternyata ada juga pasangan yang keukeuh nikah meskipun kondisinya nggak memungkinkan banget dah!

Ceritanya, sepasang kekasih asal Filipina bernama Maria Cyril Hernandez dan Mark John Martinez kabarnya tetap melangsungkan pernikahan di tengah banjir setinggi lutut yang melanda negaranya pada akhir Desember 2016 lalu. Bencana Topan Nina yang melanda negaranya memaksa 380 ribu penduduk Filipina harus mencari tempat pengungsian. Tapi tidak dengan pasangan ini, yang memilih tetap menggelar prosesi pernikahan mereka di tengah genangan banjir.

Meskipun mereka mengaku sempat putus asa karena kondisi yang kurang memungkinkan untuk melanjutkan pernikahan. Tetapi tekad mereka untuk menikah jauh lebih kuat. Perjuangan besar pun harus mereka tempuh untuk terus melangsungkan momen bersejarah ini. Untuk mencapai lokasi pernikahan, Maria yang mengenakan gaun pengantinnya harus berjalan di tengah genangan air setinggi lutut dan disertai dengan angin kencang yang sewaktu-waktu bisa menumbangkan pohon di sekitarnya. Sementara Mark tiba dengan mengendarai sepeda motor tiga jam kemudian setelah melewati pohon dan tiang listrik yang tumbang di sepanjang jalan.

Perjuangan pasangan ini menjadi pusat perhatian para pengguna sosial media setelah mereka mengunggah gambar pernikahan mereka yang digelar di tengah banjir itu di Facebook. Di gambar-gambar itu tampak Maria dan Mark yang mengenakan busana pengantin berpose di tengah banjir. Pengantin pria bahwa harus menggulung celana tinggi dan membantu Maria menjinjing gaun putihnya supaya nggak kena air.

Pasangan ini memang tidak mempublikasikan gambar saat tengah diberkati di gereja. Tetapi gambar-gambar itu menunjukkan bahwa proses pernikahan yang mereka jalani begitu berbeda dari pernikahan-pernikahan yang biasanya terjadi.

Nah, kalau kalian diposisikan dalam kondisi yang sama. Apa sih yang harus kalian lakukan? Apa benar tetap nekad melangsungkan pernikahan seperti mereka atau lebih bijak lagi dengan menunda sementara waktu sampai kondisi di sekitar benar-benar membaik kah? Semoga kita bisa memetik inspirasi penting dari kisah ini ya!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami