Resolusi Keuangan di Tahun Baru itu Penting Loh! (Part 2)
Sumber: Retirement Gal

Finance / 10 January 2017

Kalangan Sendiri

Resolusi Keuangan di Tahun Baru itu Penting Loh! (Part 2)

daniel.tanamal Official Writer
2644

Tahun yang baru, sudah seharusnya ada perubahan baru yang maksimal dalam sektor keuanganmu. Untuk itulah, sangat dibutuhkan yang namanya resolusi keuangan. Tahun lalu boleh saja keuangan kita kacau, tapi tahun ini pastikan bahwa keuangan kamu sukses besar dengan mengikuti beberapa langkah resolusi sederhana dibawah ini.

Jual semua barang bekas dan tidak terpakai

Sahabat, jangan pernah menumpuk barang bekas dataupun yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Kamu bisa memberikannya pada orang lain, atauuu.. jual saja semua. Untunglah sudah bertebaran situs-situs online khusus untuk jual beli barang bekas yang cepat, lengkap dan terpercaya. Hasil penjualannya cukup membuat kantongmu tebal. Untuk itulah banyak yang sering mengadakan “Garage Sale”.

Waktunya Side Job

Ayo semangat untuk cari tambahan dana lewat kerjaan sampingan (side job) atau juga mulai bisnis kecil-kecilan. Yaa, yang kecil aja dulu.. nanti kalau serius, pasti dapet inspirasi dan jalan keluar untuk dapat bisnis yang skala besar.. Amien.. Ini semua bisa dilakukan sendiri, ataupun bisa joinan dengan teman lewat perjanjian tentunya..

Kudu Melek Finansial

Sekarang mulai ngeluangin waktu buat baca-baca lagi informasi soal keuangan. Dengan melek finansial kamu bakal tahu caranya ngehemat uang dan juga dapet produk keuangan yang tepat. Keren kan!

“Emergency Room”

Ini maksudnya kita harus juga memikirkan dan menyediakan dana darurat. Sektor ini kudu kamu masukin dalam resolusi tahun baru kamu biar segala sesuatunya berjalan dengan baik!


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami