Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
941


Pertumbuhan teknologi yang sangat cepat memungkinkan manusia tahu semua hal yang terjadi di berbagai belahan dunia. Kemudahan itu hanya bisa didapatkan dengan alat bernama smartphone atau ponsel pintar. Kita bisa mencari apapun dan mendapat informasi apapun hanya dengan memainkan jemari kita dengan ponsel ini. Tapi, bagaimanapun kemudahan ini juga dipikir-pikir justru bisa jadi bumerang karena banyak orang yang kemudian menjadi kecanduan dan bahkan tak sedikit dampak negatif yang timbul akibat penggunaannya.

Kita tak memungkiri memang kalau teknologi serba gampang seperti saat ini adalah anugerah Tuhan. Dia mengijinkan manusia menciptakannya karena Tuhan punya tujuan yang jauh lebih penting dan mulia. Mungkin saja salah satu tujuan itu supaya kita memanfaatkannya sebagai alat untuk pemberitaan Injil. Kenapa tidak?

Ya, inilah pesan yang hendak disampaikan Bagus Prabangkara lewat bukunya Ministry in the Digital World ini. Buah pemikirannya ditujukan untuk menyadarkan umat Tuhan akan pentingnya memanfaatkan teknologi saat ini sebagai media yang sangat produktif dan efektif untuk pemberitaan Injil.

Penulis meyakinkan bahwa melalui penggunaan media, tugas pengabaran Injil akan jauh lebih mudah dilakukan. Karena kita juga perlu tahu bahwa kita harus menjangkau dunia jauh lebih cepat sebelum si Iblis bekerja lebih cepat merusak segala tatanan kehidupan yang ada. Seperti amanat agung yang disampaikan Yesus supaya semua bangsa, suku, kaum dan bahasa harus mendengar Injil.

Lewat beragam media (radio, televisi, internet), umat Tuhan bisa menjadi penginjil. “Saat Iblis memakai internet untuk menyebarkan pornografi, intimidasi, berita yang menimbulkan ketakutan, dan lain sebagainya, kita sebagai anak Tuhan dan gereja Tuhan bisa menggunakan media yang sama untuk menjangkau dan memberitakan Injil,” tulis Bagus dalam bukunya.

Namun untuk bisa menjadi alat Tuhan yang tajam dan berdampak, kita harus paham betul bagaimana cara mengoperasikan dan menggunakan teknologi ini dengan tepat. Ada banyak cara penginjilan online yang bisa dilakukan anak-anak Tuhan diantaranya menjadi pembuat konten Kristen yang kreatif di berbagai media, mulai dari website, media sosial dan Youtube.

Lewat buku ini, penulis menjabarkan secara rinci tentang masing-masing Online Ministry (pelayanan online, red) yang mungkin bisa kita kerjakan sebagai alat penginjilan yang kreatif. Dengan bahasa yang sederhana, penulis menerangkan setiap langkah-langkah untuk memulai Online Ministry dengan detail dan terarah. Serangkaian gambar yang disematkan dalam setiap halaman juga sangat membantu pembaca untuk memahami setiap penjelasan penulis.

Bagi kalian yang sudah lama terpanggil ingin membangun pelayanan online tapi tak tahu caranya, buku ini bisa jadi panduan dasar kalian. Jika ingin memiliki buku ini, kamu sudah bisa mendapatkannya di berbagai toko buku di kota kamu.


Info Buku

Judul : Ministry in the Digital World

Penulis : Bagus Prabangkara

Penerbit : Andi Publisher

Harga : Rp 35.000,-

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7313

advertise with us