Share this article :

Pakai Tissue Bekas Ternyata Sebabkan Hal Fatal Ini Loh

 Tue January 10th, 2017
 254

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Pakai Tissue Bekas Ternyata Sebabkan Hal Fatal Ini Loh Sumber : ThinkstockPhotos.com

Saat flu melanda, satu-satunya benda yang kita perlukan adalah tissue atau sapu tangan untuk mengeluarkan lendir yang menyumbat hidung supaya proses sirkulasi udara melalui hidung tetap lancar. Tapi kadang juga karena nggak punya stok tissue lagi, kita pun memakai ulang tissue yang udah kita pakai sebelumnya.

Dengan kondisi tubuh yang melemah, kita usap hidung dan mulut kita pakai tissue atau sapu tangan bekas itu. Sembari ditemani secangkir teh atau sup hangat untuk mengurangi gejala flu yang semakin berat. Bukannya merasa makin membaik, penggunaan tissue bekas pada kenyataannya hanya akan memperparah kondisi kesehatan kita loh!

Tapi untungnya, kalian nggak perlu terlalu cemas. Karena ternyata virus yang biasanya menyerang metabolisme tubuh kita hanya bertahan selama kurang lebih tujuh hari. Sama dengan riwayat virus yang timbul saat kita memakai tissue bekas.

Mia Finkelston, MD, seorang dokter keluarga dari LiveHealth Online mengatakan bahwa kemampuan virus untuk menyebabkan infeksi sangat kecil dan biasanya virus tidak akan bertahan hidup lebih dari 24 jam. Dengan kata lain, penularan virus lewat penggunaan tissue bekas akan menurun seiring waktu, tetapi kemungkinan menyebabkan infeksi tetap ada.

Tetapi berkat mengkonsumsi obat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kemungkinannya akan sangat kecil terserang virus untuk yang kedua kalinya. Hal ini terjadi karena tubuh kita menciptakan antibodi yang kuat saat melawan infeksi yang pertama.

Jadi kalau nggak pengen sakit flu dan batuk, ada baiknya untuk menghindari penggunaan tissue bekas. Larangan ini baik untuk diperhatikan supaya kita nggak perlu menjalani siksaan saat terserang flu, bersin dan bahkan batuk yang menyebalkan.

Sumber : Reader’s Digest

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Cinta Tuhan 19 January 2017 - 20:03:46
Ibu saya mempunyai pembantu bernama mbak Y. Mbak Y... more..

Rosa Yohana 19 January 2017 - 10:51:33
saya rindu di tahun ini bisa terlepas dari beban &... more..

Deasy Nathalie 18 January 2017 - 23:37:09
mohon banntuan doanya agar dimudahkan dalam mencar... more..

Yolafebi 15 January 2017 - 21:51:51
Saya mohon tolong doakan saya, Minggu lalu saya di... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Harta Yang Paling Indah: Keluarga?
Harta Yang Paling Indah: Keluarga?
Apa yang paling berharga dalam kehidupan Anda? Harta, jabatan, atau justru warisan peninggalan? Tida...