Tuhan Sebagai Sahabat
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Kata Alkitab / 9 January 2017

Kalangan Sendiri

Tuhan Sebagai Sahabat

daniel.tanamal Official Writer
5468

"Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku." Yohanes 15:14-15 (TB)

Renungkanlah:

Pernahkah Anda mengalami saat-saat dimana rasanya Anda hampir putus harapan. Saat dimana rasanya semuanya gelap dan Anda tidak tahu lagi apa yang harus diperbuat. Dan justru disaat seperti ini selalu saja ada seorang sahabat yg memberi semangat kepadamu. Yang berkata kepadamu, "jangan menyerah kawan!" Yang menangis bersamamu dan berdoa bersamamu. Jika Anda punya sahabat seperti itu, betapa bahagianya. Tetapi sesungguhnya, manusia tidak akan selalu ada buat kita. Ada saat-saat dimana kita benar-benar sendiri. Dan disaat itu terjadi, ketahuilah, ada satu sahabatmu yang setia yang tidak akan pernah meninggalkanmu sendiri.

Dia menyebut diri-Nya sebagai sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Mat 11:19). Dia adalah sahabat yang setia saat suka dan selalu ada saat kau susah. Dia takkan meninggalkanmu, bahkan Dia selalu bersedia menolongmu. Memberikanmu pertolongan yang kita perlukan. Bahkan tidak hanya itu. Dia adalah sahabat yang sangat mengasihimu sedemikian rupa, hingga nyawa pun rela Ia beri bagimu (Yoh 15:13). Dialah Yesus. Dialah sahabatmu yang lebih karib dari pada seorang saudara (Amsal 18:24).

Tetapi sebaik-baiknya seorang Sahabat, tidak ada seorang Sahabat yang mau dikhianati. Itu sebabnya, jika kita mau menjadikan Yesus sebagai sahabat kita, ini yang Dia minta dari kita: "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu (Yoh 15:14)." Sebab itu, taatilah firmanNya, pegang tanganNya, dan berjalanlah bersamaNya. Kau takkan pernah berjalan sendiri.

Pertanyaan untuk direfleksikan:

Saya mau Yesus jadi sahabat saya, tapi sudahkah saya bersikap seperti seorang sahabat bagi Yesus?


Semangat Pagii!!

~Ps. Assaf Imanuel


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami