Share this article :

Tuhan Sebagai Sahabat

 Mon January 9th, 2017
 802

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Tuhan Sebagai Sahabat Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

"Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku." Yohanes 15:14-15 (TB)

Renungkanlah:

Pernahkah Anda mengalami saat-saat dimana rasanya Anda hampir putus harapan. Saat dimana rasanya semuanya gelap dan Anda tidak tahu lagi apa yang harus diperbuat. Dan justru disaat seperti ini selalu saja ada seorang sahabat yg memberi semangat kepadamu. Yang berkata kepadamu, "jangan menyerah kawan!" Yang menangis bersamamu dan berdoa bersamamu. Jika Anda punya sahabat seperti itu, betapa bahagianya. Tetapi sesungguhnya, manusia tidak akan selalu ada buat kita. Ada saat-saat dimana kita benar-benar sendiri. Dan disaat itu terjadi, ketahuilah, ada satu sahabatmu yang setia yang tidak akan pernah meninggalkanmu sendiri.

Dia menyebut diri-Nya sebagai sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Mat 11:19). Dia adalah sahabat yang setia saat suka dan selalu ada saat kau susah. Dia takkan meninggalkanmu, bahkan Dia selalu bersedia menolongmu. Memberikanmu pertolongan yang kita perlukan. Bahkan tidak hanya itu. Dia adalah sahabat yang sangat mengasihimu sedemikian rupa, hingga nyawa pun rela Ia beri bagimu (Yoh 15:13). Dialah Yesus. Dialah sahabatmu yang lebih karib dari pada seorang saudara (Amsal 18:24).

Tetapi sebaik-baiknya seorang Sahabat, tidak ada seorang Sahabat yang mau dikhianati. Itu sebabnya, jika kita mau menjadikan Yesus sebagai sahabat kita, ini yang Dia minta dari kita: "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu (Yoh 15:14)." Sebab itu, taatilah firmanNya, pegang tanganNya, dan berjalanlah bersamaNya. Kau takkan pernah berjalan sendiri.

Pertanyaan untuk direfleksikan:

Saya mau Yesus jadi sahabat saya, tapi sudahkah saya bersikap seperti seorang sahabat bagi Yesus?


Semangat Pagii!!

~Ps. Assaf Imanuel


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Sam 24 March 2017 - 00:24:15
Mohon didoakan agar Tuhan berkenan bukakan jalan u... more..

Elizabeth Chelsea 22 March 2017 - 15:52:39
Tolong dibantu doa untuk saya benar - benar bisa t... more..

trix 21 March 2017 - 19:11:34
Mohon dukungan doanya agar setiap lamaran kerja ya... more..

SUZY RATNANINGRUM 19 March 2017 - 23:45:01
Ya Bapa kudatang padaMu membawa bebanku. Bapa saat... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Garam Dan Terang Dunia
Garam Dan Terang Dunia
Apa yang akan Anda lakukan jika partner usaha yang adalah teman Anda, menipu Anda hingga Anda terlil...