Hanya di 5 Negara Ini Kamu bisa Rayakan Tahun Baru Dua Kali
Sumber: Parikiaki.com

Entertainment / 9 January 2017

Kalangan Sendiri

Hanya di 5 Negara Ini Kamu bisa Rayakan Tahun Baru Dua Kali

Lori Official Writer
3559

Perayaan Tahun Baru 2017 kemarin akhirnya berhasil menciptakan kemeriahan yang tiada tara di berbagai belahan dunia. Sebagian besar dari kita pasti akan berkunjung ke pusat keramaian dan menunggu penyalaan kembang api di sana. Setelah momen meriah itu berakhir, maka berakhir pula pesta.

Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada negara yang memungkinkan kamu untuk merayakan dua kali pesta Tahun Baru loh! Nggak percaya? Yuk baca lebih jelasnya di bawah ini:

1. Australia

Perbedaan waktu antara negara bagian New South Wales dan Queensland di pantai timur Australia membuat kamu bisa merayakan dua kali malam Tahun Baru. Hal ini terjadi karena New South Wales menerapkan penghematan waktu siang hari. Akibatnya, waktu di kedua belahan wilayah Australia ini jelas sangat berbeda. Perbedaan waktu sebanyak satu jam ini bisa jadi kesempatan kamu untuk menikmati malam tahun baru ganda. CoPilihlah Tweed Heads sebagai tempat pertama dan susuri kota Coolangatta hanya dengan menempuh jarak 2.5 kilometer saja.

2. Spanyol dan Portugal

Hanya butuh 20 menit saja, kamu bisa menempuh Extremadura, Spanyol ke Alentejo, Portugal dan menikmati perayaan Tahun Baru di masing-masing kota. Selain menikmati dua malam Tahun Baru, kamu juga bisa berkeliling di kota ini dan menikmati keindahan bangunan bersejarahnya seusai perayaan Tahun Baru.

3. Swedia dan Finlandia

Haparanda, Swedia dan Tornio, Finladia adalah kota yang bertetangga. Pilihlah untuk Tahun Baru pertama di Tornio lalu menyeberanglah menuju kota Harapanda untuk menikmati malam Tahun Baru kedua kalinya. Jarak kedua kota ini sangat dekat, sekitar 5 menit saja dengan berjalan kaki menyeberangi jembatan.

4. Amerika Serikat

Pemberlakuan dua zona waktu antara Florida dan Meksiko membuat kamu bisa menikmati dua kali malam Tahun Baru. Kamu bisa menikmati pergantian tahun di pantai Port St Joe, Florida terlebih dahulu, lalu berkendaralah selama 5 menit ke Pantai Meksiko untuk pergantian tahun kedua.

Selain itu, kamu juga bisa mengalami hal serupa di California dan Nevada. Perbedaan zona waktu diantara dua kota ini memungkinkan kamu untuk menikmati dua kemeriahan malam Tahun Baru yang berbeda. Kamu hanya perlu pergi ke Arizona Village, Nevada terlebih dahulu, setelah itu seberangilah Colorado River untuk merayakan Tahun Baru di kota Needles, California.

5. Siprus

Siprus terbagi menjadi dua zona waktu. Nicosia adalah satu-satunya ibukota di Eropa yang memiliki 2 zona waktu. Kota ini berada di kawasan UN Buffer Zone yang memisahkan Republik Turki Siprus di utara dengan Siprus Selatan, yang kebanyakan penduduknya adalah bangsa Yunani. Jadi, kamu bisa banget menikmati pesta kembang api di dua kota ini.

Seru kan ya kalau bisa ngerayain malam pergantian Tahun Baru dua kali. Nggak cuma bisa menikmati kemeriahannya, kamu juga punya kesempatan buat belajar budaya pergantian Tahun Baru di negara-negara itu. Meskipun Tahun Baru 2017 udah kellar, tapi paling nggak kamu bisa rencanaan Tahun Baru 2018 mendatang kan ke negara-negara ini.  

Sumber : Dream.co.id/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami