Share this article :

Survei : Tiap 6 Menit Sekali Ada Satu Orang Kristen Mati Martir Loh!

 Sat January 7th, 2017
 556

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Survei : Tiap 6 Menit Sekali Ada Satu Orang Kristen Mati Martir Loh! Sumber : Istimewa

Dalam sebuah riset yang dilakukan di Italia ditemukan bahwa ternyata sepanjang tahun 2016 lalu, hampir 90.000 orang Kristen meninggal karena iman mereka (dalam istilahnya mati martir). Laporan yang akan dipublikasikan oleh Pusat Studi Agama Baru (Censur) ini terdengar begitu menyedihkan. Jika dihitung-hitung, itu artinya ada satu orang Kristen yang mati martir (di seluruh dunia) setiap enam menit sekali.

Kepada Radio Vatikan, Direktur Pusat Studi Agama Baru, Massimo Introvigne menyampaikan bahwa jumlah ini menjadi sebuah kesimpulan besar bahwa umat Kristen memang menjadi kelompok yang paling teraniaya di seluruh dunia. Pun begitu, perlu dicatat bahwa jumlah umat Kristen ternyata paling tinggi dibanding penganut keyakinan lainnya.

Introvigne menjelaskan, sebagian besar penganiayaan terhadap umat Kristen (sekitar 70 persen) terjadi karena ‘konflik suku’ di Afrika. Orang Kristen menjadi target serangan karena mereka menolak ambil bagian dalam kekerasan yang terjadi.

Sementara pembunuhan terhadap orang Kristen yang tak kalah memperihatinkan terjadi di Nigeria bagian utara. Di negara ini, banyak orang Kristen yang diserang tiba-tiba dan dibunuh oleh kelompok teroris Boko Haram.  

Sementara di sisi lain, sekitar 30 persen orang Kristen lainnya mati martir karena diserang oleh teroris dan juga penganiayaan yang dilakukan oleh pemerintah negara tertentu.

Hasil survei ini tentu saja sangat menyedihkan bukan? Penganiayaan terhadap umat Tuhan terus berlanjut sampai saat ini. Tapi seberat dan sesakit apapun itu, biarlah kita bisa tetap punya iman yang sama seperti rasul Paulus yang justru bermegah atas penderitaan yang dia tanggung.

Sumber : Relevantmagazine.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Cinta Tuhan 19 January 2017 - 20:03:46
Ibu saya mempunyai pembantu bernama mbak Y. Mbak Y... more..

Rosa Yohana 19 January 2017 - 10:51:33
saya rindu di tahun ini bisa terlepas dari beban &... more..

Deasy Nathalie 18 January 2017 - 23:37:09
mohon banntuan doanya agar dimudahkan dalam mencar... more..

Yolafebi 15 January 2017 - 21:51:51
Saya mohon tolong doakan saya, Minggu lalu saya di... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Harta Yang Paling Indah: Keluarga?
Harta Yang Paling Indah: Keluarga?
Apa yang paling berharga dalam kehidupan Anda? Harta, jabatan, atau justru warisan peninggalan? Tida...