Share this article :

7 Ayat Alkitab yang Definisikan Pernikahan Saya

 Fri January 6th, 2017
 633

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

7 Ayat Alkitab yang Definisikan Pernikahan Saya Sumber : God's Leading Us!
Selamat datang 2017, selamat datang tahun yang baru. Semangat untuk mengisi tanggal demi tanggal dengan segala aktivitas dan ide-ide yang ingin segera diwujudkan pasti sudah begitu besar. Percayalah, itu merupakan satu langkah yang tepat untuk memandang tahun yang akan kita jalani ini bersama pasangan kita.

Namun, sebelum lebih jauh dengan rencana-rencana yang hendak dilakukan, ada baiknya kamu mengambil waktu berdua dengan pasangan untuk dari hati ke hati bersyukur dan mulai kembali saling berbagi tentang prinsip-prinsip penting yang kamu berdua inginkan ada di dalam keluarga.

Dengan terbuka, Chris Brown menuliskan daftar hal-hal esensi yang ia dan sang istri, Holly, sepakati sebagai fondasi kehidupan rumah tangga mereka. Semua ini mengacu kepada ayat-ayat Alkitab yang mereka selidiki bersama sebelumnya. Berikut adalah 7 ayat yang mendefinisikan pernikahan mereka:

1. Allah …. yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. Roma 4:17

Satu hal yang paling luar biasa tentang Allah adalah Dia melihat segala sesuatu sebagaimana direncanakan-Nya, bukan kenyataan yang ada sekarang. Itu yang dilihat oleh Chris Brown dalam kehidupan Holly dimana sang istri terus-menerus mendorongnya untuk hidup dalam kemaksimalan. Hal tersebut akhirnya melecut Chris Brown untuk menjadi seorang ayah, suami, pengikut Kristus, dan diri sendiri yang terbaik.  

2. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. I Timotius 6:12

Seperti kebanyakan hal dalam kehidupan ini, iman membutuhkan tindakan. Suka atau tidak, kita berada di dalam peperangan rohani. Pertempuran itu terjadi di segala aspek yang berkaitan dengan keluarga kita juga. Hubungan kita dengan sesama sesungguhnya sangat penting di hadapan Allah, sehingga musuh ingin menghancurkan hal tersebut.

Allah tidak membutuhkan kita untuk berperang membela-Nya. Dia menginginkan kita untuk menguji iman kita melalui tindakan. Chris Brown dan Holly telah memperhatikan bahwa kehidupan mereka menjadi sangat berbeda ketika mereka mempraktikkan iman mereka.

3. dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. Kisah Para Rasul 4:13

Petrus dan Yohanes memiliki sedikit yang bisa mereka tawarkan kepada orang lain. Namun dengan Yesus bekerja melalui mereka, mereka mengguncang fondasi agama di Yerusalem pada abad pertama. Orang memperhatikan mereka karena Yesus yang ada di dalam mereka tidaklah bisa diabaikan.

Chris Brown dan Holly mengetahui bahwa mereka tidak berdaya tanpa Yesus. Segala sesuatu yang masuk ke dalam pernikahan mereka haruslah disaring melalui-Nya. Apa pun yang mereka tawarkan sebagai pasangan hanyalah alat yang Tuhan telah diberikan kepada mereka untuk mencerminkan pekerjaan-Nya di dalam mereka.

4. Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Matius 9:37

Suatu hari, kita akan melihat Yesus muka dengan muka. Ketika kita menyadari hal itu, kita pasti akan ingin tahu apakah kita telah berada di dalam panggilan kita dan memenuhinya.

Chris Brown dan Holly mengambil keputusan untuk melayani di gereja lokal mereka. Mereka berdua bergairah untuk mengisi kesenjangan antara pelayan dan jemaat yang ada di sana. Setiap bangun di pagi hari, mereka mencari cara agar bisa menjadi pelayan Tuhan yang setia dan tidak membuang kesempatan yang Tuhan telah anugerahkan di dalam kehidupan mereka.

 

Masih ada 3 ayat Alkitab lain yang sampai hari ini terus dipegang oleh Chris Brown dan Holly di dalam rumah tangga mereka. Namun, itu akan ditulis untuk di artikel selanjutnya pada minggu depan.

Pastikan kamu tidak melewatkannya!

Sumber : stewardship.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...