Share this article :

Resolusi 2017 Pengen Nikah? Mulai Deh Siapin 5 Hal Ini Dari Sekarang

 Fri January 6th, 2017
 1602

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Resolusi 2017 Pengen Nikah? Mulai Deh Siapin 5 Hal Ini Dari Sekarang Sumber : boundless.org

Pacar kamu udah ngebbet banget minta dinikahin tahun ini? Dan dengan hati yang sedikit berat (terpaksa) kamu mulai mikir ‘Yah udahlah resolusi 2017 nikah aja deh’. Nah, buat kalian yang emang udah rencanain naik pelaminan tahun ini kudu siapin banyak hal loh. Jangan pake santai-santai aja karna bicara soal nikah itu mah rempong a.k.a ribet. Supaya nggak keteteran pas mendekati hari H, kalian kudu persiapan 5 hal ini dari sekarang ya.

1. Yang Pasti punya pacar dulu donk!

Yah, buat yang udah punya pacar kudu pastiin dulu kalau kalian emang nggak bakal putus tahun ini. Kan berabe juga udah bolak-balik bicarain rencana nikah ini itu, tapi di tengah jalan malah kalian berantem hebat dan ujung-ujungnya putus. Kellar deh hidup kalian!

Buat yang masih Jonas (jomblo), nggak lucukan nikah tapi nggak tau siapa yang mau dinikahin? Jadi, dari sekarang kudu cari pacar tuh sana. Carinya yang pasti-pasti aja deh, yang seriusan gitu.   

2. Nabung yang banyak

Asal tau aja ya nikah itu nggak murah tahu! Butuh banyak biaya. Jadi kalau kalian punya mimpi pengen bikin nikahan ala princess gitu, ngikutin princess Sandra Dewi, yah kudu nabung yang banyak dah. Kalau perlu berhemat-hemat aja dulu. Hentiin tuh kebiasaan shopping-shoppingan, kan demi hari depan yang lebih bahagia.  

Supaya nggak ribet, kalkulasikan aja dulu semua biaya yang dibutuhin. Misalnya nih, mulai hunting harga-harga untuk semua yang kalian perlukan saat pesta mulai dari biaya gedung, katering, dekorasi, dokumentasi, souvenir dan undangan, atau juga sewa baju pengantin.

3. Mulai susun rencana nikah

Ini benar-benar mulai serius nih. Buat kalian yang udah mantap mau naik kepelaminan kudu diskusi bareng soal banyak hal yang akan kalian jalanin. Mulai dari persetujuan keluarga kedua belah pihak sampai tanggal dan waktu yang tepat buat hari besar kalian nantinya.

Diskusikan juga dari sekarang soal model atau konsep pernikahan, undangan, katering, souvenir, dan lain sebagainya. Kalau kalian emang pengen nikahannya sederhana aja dan murah, mungkin perlu meminimalisir kebutuhan yang nggak perlu.

4. Ambil kelas pernikahan/konseling pranikah

Dalam hitungan bulan, kalian akan jadi pasangan suami istri. Karena itu, penting buat kalian untuk ikut kelas pernikahan. Ambil aja kelas-kelas gratis yang mungkin dibuat sama gereja kalian. Hal ini penting supaya setelah menikah kalian benar-benar paham soal bagaimana kehidupan pernikahan itu.

Tapi buat sebagian pasangan Kristen juga bisa dapetin bimbingan ini lewat kelas konseling pranikah di gereja. Ada baiknya konseling pranikah ini mulai dijalani enam bulan sebelumnya, supaya nggak buru-buru kalau pihak keluarga malah pengennya kalian nikahnya lebih cepat aja. Percayalah, konseling ini benar-benar bermanfaat buat mempersiapkan kalian dan membantu kalian nantinya untuk membangun sebuah keluarga yang kuat dan bahagia.

5. Diskusiin soal kehidupan rohani

Hal ini juga nggak kalah pentingnya kalian didiskusikan. Karena bicara soal keluarga itu menyangkut Tuhan. Tuhan harus tetap jadi kepala tertinggi dalam keluarga kalian. Karena itu, kalian harus benar-benar punya kapasitas iman yang sama atau setidaknya bisa saling membangun dalam hal kerohanian. Diskusikanlah soal kehidupan doa, kebiasaan membaca firman, gereja yang akan diikuti, dan pelayanan yang akan kalian lakukan bersama setelah menikah.

Kalau lima hal ini aja udah kalian persiapan dari sekarang, dijamin deh resolusi kalian buat nikah tahun ini bakalan tercapai. Jangan nunda-nunda lagi ya, mulai siapin dari sekarang. Yang paling penting yakin nggak mau nikahin dia?

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Margareta Cahyo 26 June 2017 - 21:41:30
Selamat Malam Jawaban.com sungguh malam ini , Tuh... more..

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Kapan biasanya Anda mengucapkan kata ‘terima kasih’? Umumnya, kata ini akan muncul ketika Anda m...