Share this article :

7 Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Memulai Awal Baru

 Fri January 6th, 2017
 765

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

7 Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Memulai Awal Baru Sumber : WorshipHouseMedia.com

Secara alamiah, setiap orang pasti merasakan perasaan yang sama saat berhadapan dengan hal-hal baru dan fresh. Tahun 2016 sudah berlalu. Saatnya kita menyongsong tahun baru yang penuh dengan misteri, kejutan dan juga harapan.

Otak kita mulai mereka-reka banyak hal yang akan kita lakukan ke depan dan memungkinkan kita untuk menanggapi rangsangan baru sebagai bagian dari proses pembelajaran hidup. Kita juga diproses untuk tumbuh dan semakin maju. Siap menciptakan cerita baru dan juga penemuan yang baru. Awal tahun ini menyuguhkan kesempatan besar bagi kita untuk melakukan hal-hal baru dan yang segar.

Jangankan manusia, Tuhan sendiri saja turut merasakan perasaan yang sama soal hal-hal baru. Dalam Alkitab, kita bisa temukan ada 7 ayat yang disampaikan tentang hal ini, diantaranya :

1. Tuhan tetap setia dalam menyediakan hal-hal baru dalam hidup kita

Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar." (Wahyu 21: 5)

2. Tuhan memberikan nyanyian baru bagi umat-Nya

Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN. (Mazmur 40: 3)

3. Tuhan memberi roh yang baru

Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat.. (Yehezkiel 11: 19)

4. Tuhan membuat jalan di padang gurun

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. (Yesaya 43: 19)

5. Hidup menjadi manusia baru adalah sebuah kehormatan yang dianugerahkan Tuhan

…yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. (Efesus 4:22-24)

6. Tuhan masih melakukan hal-hal menakjubkan

"Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati. (Yesaya 65: 17)

7. Di dalam Kristus, Ia memberikan kita babak kehidupan yang baru

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Korintus 5 : 17)

Ayat-ayat di atas bisa kalian pakai sebagai panduan untuk menyemangati atau menjadi doa atas segala harapan dan resolusi yang kalian susun sepanjang tahun ini. Dan perlu diingat bahwa kita tak perlu menunggu tahun baru untuk memulai sesuatu yang baru karena firman TUHAN sudah menjanjikan hal baru untuk kita alami setiap hari. “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” (Ratapan 3: 22-23)

Selamat merenungi firman Tuhan. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Relevantmagazine.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Georgina Aprilia 16 February 2017 - 09:54:02
Bapa hari rabu 22 Februari 2017 aku dijadwalkan un... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Anak Muda Indonesia Kurang Role Model
Anak Muda Indonesia Kurang Role Model
Banyak anak muda Indonesia yang tak tahu cara meraih mimpi, mencapai sukses, bahkan tidak berani ber...