Share this article :

Di Tahun Baru, Para Musisi Rap Inspirasi Anak Lakukan Hal Positif

 Thu January 5th, 2017
 444

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Di Tahun Baru, Para Musisi Rap Inspirasi Anak Lakukan Hal Positif Sumber : www.parentmap.com

Saat malam Tahun Baru tiba, setiap keluarga biasanya akan berkumpul bersama keluarga besar dan merayakannya dengan meriah. Ada pula yang berlibur dan menikmati perayaan malam pergantian tahun di titik pusat penyalaan kembang api. Tapi ada pula yang ternyata merayakan malam pergantian Tahun Baru ini dengan ide yang berbeda, seperti perayaan Tahun Baru di kawasan pusat kota Civic Center di kota Jackson, California yang sengaja merayakan malam pergantian tahun sebagai momen untuk menginspirasi anak-anak melakukan hal-hal positif dalam hidupnya.

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Dewan Kota Jackson ini menyajikan penampilan musik rap yang dibawakan oleh musisi rap gereja lokal. Sebagian diantara penyanyi tersebut adalah anak muda yang merupakan mantan anggota geng bersenjata. Namun setelah mengalami pemulihan, dengan berani mereka membagikan kesaksian hidup mereka lewat musik rap. Dengan harapan, para orangtua yang hadir bisa mengambil peran yang lebih serius terhadap anak-anak mereka. Sementara anak-anak diharapkan bisa terinspirasi untukmelakukan hal-hal yang positif dalam hidupnya.

Pendeta Gereja Misionaris Baptis Ronald Benton, yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini mengatakan bahwa acara malam pergantian tahun ini sebenarnya menyiratkan pesan untuk menghindarkan anak-anak dari pergaulan yang buruk.

“Acar ini memberikan anak-anak muda kesempatan untuk melakukan sesuatu yang menginspirasi. Sangat menyemangati. Tingkat kejahatan sangat tinggi. Kita berada di kawasan yang aman, dan kita memberikan kesempatan bagi orangtua untuk mengawasi apa yang akan terjadi dengan anak-anak mereka,” ucap Benton.

Lewat acara yang menginspirasi ini, Benton berharap orangtua dan anak-anak bisa menemukan harapan baru dari setiap kesaksian hidup yang dibagikan oleh para musisi rap yang tampil.

“Banyak anak-anak yang kehilangan harapan. Dengan banyaknya kejahatan di semua negara, banyak yang telah kehilangan harapan dan merasa tak ada lagi yang peduli dengan mereka. Jika Anda bisa mendengar seorang anak muda yang mengambil kesempatan ini atau melakukan hal lain yang berbeda dari biasanya, saya pikir mereka akan berkata, “Saya ingin menjadi seperti dia”” ucap Dewan Kota Jackson, Johnny Dodd.

Acara pergantian malam tahun baru seperti ini memang sudah dilakukan selama tiga tahun belakangan ini. Di malam pergantian tahun ini, terdapat lebih dari 100 keluarga yang hadir dan beberapa gereja yang turut mendukung pelaksanaannya.

Dewan Kota Jackson berharap acara ini bisa jadi kesempatan yang baik bagi seluruh anak-anak untuk mendorong mereka melakukan sesuatu yang menginspirasi dan positif. Sehingga mereka tidak akan mudah terjerumus ke jalan yang salah dan yang menyebabkan mereka kehilangan masa depan mereka.

Menyambut malam pergantian tahu dengan kemeriahan dan kebersamaan memang tidak salah. Tetapi memanfaatkan momen pergantian tahun dengan menggelar acara yang menginspirasi seperti ini mungkin akan jauh lebih berguna baik bagi orangtua maupun anak-anak.

Sumber : Jacksonsun.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Kartilah 27 April 2017 - 15:53:46
Mohon bantuan doanya supaya saya bisa segera menda... more..

William Gosal 25 April 2017 - 15:28:00
Tolong doakan saya agar terbebas dari ikatan porno... more..

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Pada tahun 2014, data Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan 130 kasus mahasiswa (fulltime stu...