Ada Sukacita di Tahun yang Baru
Kalangan Sendiri

Ada Sukacita di Tahun yang Baru

Lori Official Writer
      4739

Matius 1: 23

"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu4[/kitab]; [kitab]Matiu4[/kitab]; [kitab]Kejad7-8[/kitab]

Injil Matius menulis soal nubuatan pertama yang diucapkan oleh nabi Yesaya ratusan tahun sebelumnya. Dalam Yesaya 7 ayat 14 dikatakan, “Immanuel, Allah beserta kita.” Ya, ini adalah firman yang tetap sama ketika kita menatap ke depan dengan penuh sukacita dan perasaan antisipasi. Namun jangan khawatir, sebab Yesus yang kemarin akan tetap sama dengan Yesus hari ini dan selamanya. Dia yang bersama kita sepanjang tahun 2016 lalu, Dia pula yang akan memimpin kita sepanjang tahun yang baru ini.

Mungkin kita menerima kabar bahwa akan ada perubahan dalam pekerjaan di tahun ini. Kabar itu mungkin menegaskan soal adanya perubahan manajemen yang baru, tantangan baru atau tugas baru. Mungkin ada sedikit ketakutan yang timbul dan mulai terbersit bayangan ketidakpastian.

Tuhan tahu kita tidak bisa melakukannya sendiri. Dia ingin kita mengambil satu hari bersama-sama dengan Dia. Itu sebabnya Dia mengatakan dalam Matius 6 ayat 34 supaya kita tak perlu khawatir tentang hari esok. Karena hari esok memiliki kesusahannya sendiri. Alih-alih khawatir dengan banyak hal yang belum pasti, Tuhan mendorong kita untuk terlebih dahulu mencari-Nya. Dia mengasihi kita. Dia punya rencana besar buat kita.

Ketika kita mempercayai janji penyertaan-Nya, itu artinya kita harus mengambil waktu bersekutu dengan Dia dan mencari jalan yang baik dan menempuhnya (Yeremia 6: 16). Tuhan ingin kita merenungkan segala pekerjaan-Nya yang terdahulu.

Di tahun yang baru ini, mari berdiri dan mengingat kembali akan perjalanan hidup yang kita lewati di tahun kemarin. Tentu saja ada banyak kebaikan Tuhan yang kita alami sepanjang tahun 2016 dan itulah yang menjadi penghiburan baru bagi kita. Hal itu akan memicu percikan sukacita dan kegembiraan baru di sana, dan percaya bahwa Allah akan senantiasa memperlengkapi dan membimbing kita di tahun ini. Jadi tak perlu khawatir, bersukacitalah karena Dia akan senantiasa beserta kita!

 

Jangan pernah fokus dan terobsesi tentang hari esok, tetapi cari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya maka semua akan ditambahkan bagimu

Ikuti Kami