Share this article :

Lakukan 3 Hal Ini Supaya Resolusi 2017-mu Tercapai

 Tue January 3rd, 2017
 923

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Lakukan 3 Hal Ini Supaya Resolusi 2017-mu Tercapai Sumber : valentines123.com

Dalam sebuah Jurnal Psikologi Klinis yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Scranton, menunjukkan bahwa tiga resolusi tertinggi sepanjang tahun 2016 adalah menurunkan berat badan, hidup terorganisir dan menabung lebih banyak/belanja lebih sedikit. Namun, dari 45 persen orang Amerika yang biasanya membuat resolusi, hanya 8 persen yang berhasil mencapai resolusi mereka. Yang cukup menarik, dari 45 persen orang yang membuat resolusi ditemukan bahwa generasi muda berusia dua puluhan lah yang berhasil mencapai resolusinya (atau sekitar 39 persen).

Kamu adalah salah satu dari genarasi berusia 20-an, 30-an atau masih remaja? Jika saat ini kamu sedang menyusun daftar resolusi yang pengen sekali kamu capai di tahun 2017 ini, maka kunci utama yang perlu kamu kantongi untuk bisa mencapai semua resolusi tersebut adalah dengan bertanya: “Apakah semua daftar resolusi ini benar-benar hal yang aku harapkan?”

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mencapai semua resolusi di tahun ini.

1. Fokus pada hal yang paling utama  

Yang terutama yang paling kita butuhkan adalah membangun kebiasaan bangun lebih pagi dan semakin menjalin hubungan yang lebih intim bersama Yesus. Saat kita sudah memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan, percayalah kita akan bisa melangkah dengan perspektif surgawi. Sehingga kita tidak hanya sekadar menjalankan resolusi, tetapi juga peka megikuti track-nya Tuhan, kemana Dia akan membawa kita di tahun ini.

Jaga juga pandanganmu akan Yesus dan mulailah langkah kecil. Alihkan semua fokus kita dari semua daftar resolusi tersebut dan serahkan semuanya ketangan Tuhan. Ketika kebiasaan ini terbangun, kamu akan selalu merasakan sukacita dan damai setiap hari karena ada Tuhan yang selalu berjalan bersamamu (baca Mazmur 118: 24).

2. Periksa kembali visi hidupmu

Cobalah sejenak mengambil waktu untuk merenungkan kembali tentang visi hidup yang akan kamu jalani sepanjang tahun 2017 ini. Ambil waktu untuk memikirkan tentang pertumbuhan rohani, relasi dengan orang terdekat, dan perjalanan pekerjaanmu di tahun 2017 ini. Pikirkan tentang bidang tertentu yang membuatmu bertumbuh dan memiliki peluang besar untuk naik level. Renungkan kembali segala prestasi dan keberhasilan, ratapi sejenak tentang kegagalan dan kekecewaan di tahun lalu. Ambil beberapa langkah mundur dan renungkan: “Apa yang harus aku lakukan sepanjang tahun 2017 ini?”

Duduk dan berdoalah, pikirkan bahwa Tuhan sanggup melakukan hal besar yang jauh lebih dari yang kita pikirkan. Hal ini akan membantu kamu untuk semakin dekat dengan rencana Tuhan dalam hidupmu (renungkan Amsal 29: 18).

3. Bangun pikiran positif setiap hari

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang yang berhasil mencapai resolusinya memiliki tingkat kesadaran diri dan sikap legowo yang lebih besar. Hal ini terjadi karena mereka sudah terlatih untuk mendisiplinkan diri baik dengan waktu, tindakan dan kata-kata mereka. Kunci kesuksesan ini juga tidak terlepas dari kebiasaan mereka yang terus membangun pandangan positif setiap hari; mulai dari mengatakan hal-hal yang baik dan benar, terus membicarakan tujuan, memuliakan Tuhan dan mengakui kelemahannya sendiri.

Meski tiga cara di atas cukup sulit dilakukan, tetapi taka da salahnya untuk terus mencoba. Menghadapi kegagalan adalah hal yang biasa, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita kembali bangkit dan terus mencoba. Mulailah meraih apa yang kamu ingin raih di tahun ini karena kesempatan itu selalu ada. Pikirkanlah bahwa tahun ini adalah kesempatan yang baik untuk mengalami pertumbuhan sebagai anak Allah, generasi muda yang produktif dan sukses serta bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Tuhan punya banyak sekali rencana untuk kita di tahun 2017 ini. Dia telah menunggu supaya kita mengalami perubahan dan terobosan. Dia sudah menyediakan musim yang baru untuk kita jalani dan lewati bersama-Nya. Tapi untuk mengalami setiap perjalanan tersebut, kita harus menuliskan rencana hidup kita. “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.” (Habakuk 2:2)

Untuk menutup artikel ini, mari merenungkan Kolose 1 : 10 ini. “sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah..”

Sumber : Relevantmagazine.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...