Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1614


Dalam sebuah Jurnal Psikologi Klinis yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Scranton, menunjukkan bahwa tiga resolusi tertinggi sepanjang tahun 2016 adalah menurunkan berat badan, hidup terorganisir dan menabung lebih banyak/belanja lebih sedikit. Namun, dari 45 persen orang Amerika yang biasanya membuat resolusi, hanya 8 persen yang berhasil mencapai resolusi mereka. Yang cukup menarik, dari 45 persen orang yang membuat resolusi ditemukan bahwa generasi muda berusia dua puluhan lah yang berhasil mencapai resolusinya (atau sekitar 39 persen).

Kamu adalah salah satu dari genarasi berusia 20-an, 30-an atau masih remaja? Jika saat ini kamu sedang menyusun daftar resolusi yang pengen sekali kamu capai di tahun 2017 ini, maka kunci utama yang perlu kamu kantongi untuk bisa mencapai semua resolusi tersebut adalah dengan bertanya: “Apakah semua daftar resolusi ini benar-benar hal yang aku harapkan?”

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mencapai semua resolusi di tahun ini.

1. Fokus pada hal yang paling utama  

Yang terutama yang paling kita butuhkan adalah membangun kebiasaan bangun lebih pagi dan semakin menjalin hubungan yang lebih intim bersama Yesus. Saat kita sudah memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan, percayalah kita akan bisa melangkah dengan perspektif surgawi. Sehingga kita tidak hanya sekadar menjalankan resolusi, tetapi juga peka megikuti track-nya Tuhan, kemana Dia akan membawa kita di tahun ini.

Jaga juga pandanganmu akan Yesus dan mulailah langkah kecil. Alihkan semua fokus kita dari semua daftar resolusi tersebut dan serahkan semuanya ketangan Tuhan. Ketika kebiasaan ini terbangun, kamu akan selalu merasakan sukacita dan damai setiap hari karena ada Tuhan yang selalu berjalan bersamamu (baca Mazmur 118: 24).

2. Periksa kembali visi hidupmu

Cobalah sejenak mengambil waktu untuk merenungkan kembali tentang visi hidup yang akan kamu jalani sepanjang tahun 2017 ini. Ambil waktu untuk memikirkan tentang pertumbuhan rohani, relasi dengan orang terdekat, dan perjalanan pekerjaanmu di tahun 2017 ini. Pikirkan tentang bidang tertentu yang membuatmu bertumbuh dan memiliki peluang besar untuk naik level. Renungkan kembali segala prestasi dan keberhasilan, ratapi sejenak tentang kegagalan dan kekecewaan di tahun lalu. Ambil beberapa langkah mundur dan renungkan: “Apa yang harus aku lakukan sepanjang tahun 2017 ini?”

Duduk dan berdoalah, pikirkan bahwa Tuhan sanggup melakukan hal besar yang jauh lebih dari yang kita pikirkan. Hal ini akan membantu kamu untuk semakin dekat dengan rencana Tuhan dalam hidupmu (renungkan Amsal 29: 18).

3. Bangun pikiran positif setiap hari

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang yang berhasil mencapai resolusinya memiliki tingkat kesadaran diri dan sikap legowo yang lebih besar. Hal ini terjadi karena mereka sudah terlatih untuk mendisiplinkan diri baik dengan waktu, tindakan dan kata-kata mereka. Kunci kesuksesan ini juga tidak terlepas dari kebiasaan mereka yang terus membangun pandangan positif setiap hari; mulai dari mengatakan hal-hal yang baik dan benar, terus membicarakan tujuan, memuliakan Tuhan dan mengakui kelemahannya sendiri.

Meski tiga cara di atas cukup sulit dilakukan, tetapi taka da salahnya untuk terus mencoba. Menghadapi kegagalan adalah hal yang biasa, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita kembali bangkit dan terus mencoba. Mulailah meraih apa yang kamu ingin raih di tahun ini karena kesempatan itu selalu ada. Pikirkanlah bahwa tahun ini adalah kesempatan yang baik untuk mengalami pertumbuhan sebagai anak Allah, generasi muda yang produktif dan sukses serta bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Tuhan punya banyak sekali rencana untuk kita di tahun 2017 ini. Dia telah menunggu supaya kita mengalami perubahan dan terobosan. Dia sudah menyediakan musim yang baru untuk kita jalani dan lewati bersama-Nya. Tapi untuk mengalami setiap perjalanan tersebut, kita harus menuliskan rencana hidup kita. “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.” (Habakuk 2:2)

Untuk menutup artikel ini, mari merenungkan Kolose 1 : 10 ini. “sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah..”

Sumber : Relevantmagazine.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yohana Girsang 20 October 2017 - 11:38:26

Musik pertama dalam alkitab

0 Answer

ferdhika sandy putra 19 October 2017 - 09:04:56

Dosa gak kalo kentut di gereja?

3 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week  3


7316

advertise with us