7 Detox Simple Ini Ampuh Pulihkan Postur Tubuh Pasca Liburan
Sumber: www.nutriliving.com

Health / 3 January 2017

Kalangan Sendiri

7 Detox Simple Ini Ampuh Pulihkan Postur Tubuh Pasca Liburan

Lori Official Writer
3207

Liburan telah usai dan kita baru menyadari bahwa postur tubuh sudah berubah menjadi timbunan lemak akibat terlalu banyak makan selama liburan. Untuk kembali memperoleh postur tubuh semula, banyak diantaranya yang kemudian mulai melakukan diet ketat. Padahal ada cara yang lebih simple untuk kembali memulihkan kondisi tubuh. Seperti dilansir dari Livescience.com, terdapat 7 detox simple yang bisa dilakukan pasca liburan yaitu:

1. Hindari makanan berkalori. Sebisa mungkin jangan biarkan makanan yang mengandung kalori tinggi ada di lemari makan atau kulkas.

2. Kontrol diri untuk tetap menyantap makanan sehat. Jangan mengacaukan jam makan. Bawalah bekal makanan ke kantor atau tempat kerja; tentunya makanan sehat dan bersih seperti sayur-sayuran atau buah. Bisa juga menambahkan dips atau yogurt sebagai penutup makan siang.

3. Mulai berolahraga. Luangkan waktu untuk berolahraga fisik setiap hari, seperti berlari, jalan santai atau senam. Mulailah setelah bangun pagi. Keluarlah untuk berjalan-jalan, melompat-lompat kecil di depan halaman atau mulai melakukan peregangan otot di rumah.

4. Wajib sarapan setiap pagi. Jangan pernah melewatkan sarapan setiap pagi. Sebaiknya santaplah sarapan sehat dan jangan pernah tergoda untuk menikmati sarapan yang tidak sehat di kantor. Karena dengan melewatkan sarapan pagi hanya akan meningkatkan selera makan di siang harinya. Sehingga konsumsi makanan justru berlebihan dan tidak baik bagi kesehatan.

5. Makan secukupnya di malam hari. Di malam hari, usahakanlah untuk makan sedikit kalori. Sup mungkin jadi pilihan yang ideal untuk disantap, sehingga saat perut tidak terasa terlalu kenyang saat hendak tidur dan perut tetap dalam kondisi sehat saat sarapan di pagi harinya.

6. Tidur teratur. Tidurlah setidaknya tujuh sampai delapan jam setiap malam. Hal ini berguna untuk mengurangi gangguan tidur yang terjadi di malam hari.

7. Ikut dalam komunitas pecinta kesehatan. Berada di antara orang-orang yang gemar menjaga kesehatan akan mendorong kita untuk ikut menjaga kesehatan. Karena itu, hindarilah pergaulan dimana sebagian besar diantaranya justru hanya akan memperburuk kondisi kesehatan kita.

Jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik, ada baiknya melakukan beberapa hal ini:

Dapatkan sarapan yang mengandung kalori seimbang.

1. Tambahkan menu sup sayur saat makan siang dan makan malam.

2. Cobalah hanya mengkonsumsi protein yang terdapat dalam seafood, daging ayam, buah-buahan dan sayuran. Sebaliknya hindari makanan bertepung dan yang manis.

3. Makanlah banyak yogurt untuk membantu membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

4. Cobalah bergerak minimal 10.000-15.000 langkah per hari guna memperlancar penurunan berat badan dengan cepat.

Jadikan awal tahun ini sebagai langkah awal untuk kembali membangun kebiasaan hidup sehat setiap hari. Karena dengan memiliki tubuh yang sehat, kita bisa mengerjakan segala hal dalam kehidupan kita dengan maksimal. Selamat mencoba!

Sumber : Livescience.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami