Studi: Orang Kristen adalah Umat Teraniaya Sedunia Selama 2016
Sumber: Vision TV

Internasional / 2 January 2017

Kalangan Sendiri

Studi: Orang Kristen adalah Umat Teraniaya Sedunia Selama 2016

daniel.tanamal Official Writer
4034
Centre for the Study of Global Christianity atau Pusat Studi Kekristenan Dunia mengeluarkan data yang cukup mencengangkan terhadap nasib umat Kristen di seluruh dunia pada 2016 lalu. Tercatat ada 90.000 orang Kristen yang dianiaya, dengan 70 persen diantaranya dibunuh di daratan Afrika karena konflik-konflik sektarian.

Hal itu diungkapkan Direktur Centre for Studies on New Religions (Cesnur), Massimo Introvigne kepada Radio Vatikan. “Yang lainnya sebanyak 30 persen atau 27.000 orang Kristen tewas dalam terror serangan, penghancuran desa-desa Kristen atau penganiayaan yang dilakukan oleh pemerintah setempat dimana mereka tinggal,” katanya, dirilis newsbusters.org, Minggu (1/1/2017).

Selain itu terdapat hampir setengah milyar orang Kristen yang tidak mendapatkan kebebasan menjalankan ibadah mereka, membuat agama Kristen menjadi agama yang paling teraniaya selama tahun 2016 lalu. Dari segi jumlah keseluruhan, jumlah tersebut memang menurun dibandingkan jumlah di tahun 2015, dimana ada 105.000 orang Kristen yang tewas teraniaya. Laporan dan statistik tersebut lengkapnya akan dirilis pada Februari tahun ini



Sumber : newsbusters.org
Halaman :
1

Ikuti Kami