Pertukaran Besar Sumber : jawaban.com

31 December 2016

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
 1142
[Daily Devotional]

Pertukaran Besar

Filipi 3:13

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu92; mazmu114

Saya mulai membersihkan lemari sebelum Tahun Baru, sama seperti kebiasaan yang dulu-dulu. Saya tahu sudah waktunya untuk mengatasi tugas tersebut. Kadang-kadang sulit untuk berpisah dengan beberapa barang-barang, tapi saya bertekad untuk menyingkirkan yang lama dan membuat jalan untuk beberapa pakaian baru di lemari saya.

Saya juga memberikan beberapa dekorasi Natal lama untuk putri saya. Dekorasi Natal tersebut telah melayani sebagaimana tujuan mereka ada tetapi hari-hari tersebut telah berlalu. Sudah waktunya untuk sebuah perubahan.

Kita diberitahu agar melihat ke depan, setiap hari yang baru dengan harapan baru. Dalam Firman Tuhan, kita melihat Allah sebagai "Tuhan Saat ini." Ia selalu melakukan hal baru. Ia mengatakan belas kasihan-Nya baru dan segar setiap pagi. Ia mengatakan kasih karunia-Nya cukup untuk hari ini. Kita bisa melihat bahwa tidak ada yang basi dan tidak ada yang stagnan di Kerajaan Allah. Ia memberikan manna segar setiap hari bagi orang-orang di perjalanan mereka selama di padang gurun.

Kita dapat memercayai-Nya untuk memberikan apa yang kita butuhkan setiap hari dan berharap untuk kehidupan sepanjang hari pada satu waktu. Hal lama sudah berlalu.

Di Tahun Baru, saya ingin mendesak menuju tanda panggilan tinggi dalam Kristus Yesus, tidak melihat ke belakang dengan apa yang saya tidak bisa lakukan. Saya suka untuk merenungkan apa yang saya capai bagi Kerajaan Allah dan kemudian bergerak ke arah apa yang bisa saya lakukan di tahun ini.

Saya telah melihat orang-orang tinggal di masa lalu dan menempatkan mereka di arena gelap dan sepi. Tidak ada kehidupan di laut penyesalan dan sakit. Itu adalah tempat keputusasaan dan kesedihan. Mengapa tinggal di sana? Kita memiliki pilihan untuk hidup dalam kasih karunia Allah sambil berdoa dengan firman-Nya untuk berkat kehidupan kita seperti kesuksesan, kesehatan, dan kesejahteraan. Kita membutuhkan pola pikir baru: kita bukanlah korban lagi dari keadaan masa lalu kita. Mereka (masa lalu) tidak akan memerintah hidup kita. Kita lebih dari orang yang selamat - kita penakluk.

Bagaimana kita sampai pada dunia baru? Dibutuhkan tekad untuk menolak dibawa kembali, dan kesadaran bahwa kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita dapat dan memiliki kesempatan untuk hidup hari ini dan esok dengan berpegang pada Firman Tuhan.

Ini bisa menjadi fajar hari yang besar dan mulia. Tujuan dalam hati Anda bergerak maju dan meninggalkan tahun yang lalu di belakang Anda.

Tahun yang baru ini bisa dan akan menjadi besar. Jadi nubuatkanlah hal-hal baik atas hidup Anda sendiri. Gemakan apa kata Firman Tuhan tentang hari ini dan masa depan. Kenakan pakaian pujian dan bukannya semangat yang penuh beban. Berpikirlah tentang mengambil pakaian lama keluar dari lemari dan membuat ruang bagi yang baru. Anda harus setuju bahwa pakaian pujian dibandingkan pakaian depresi adalah pertukaran besar.

“firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” (Yesaya 43:18-19)

“Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,”(Filipi 3:13)

Mari kita memberitakan Kabar Baik dari Firman Allah atas hidup kita dan kehidupan orang lain pada Tahun Baru ini. www1.cbn.com / Cathy Irvin

 

“Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya.” (Yesaya 61:1-3)

 

Jangan Membawa Serta Beban-Beban Masa Lalu di Tahun yang Baru Karena itu Akan Menghambat Anda Menikmati Berkat-Berkat Baru yang Tuhan telah Sediakan.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...