Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2384


Apakah Anda suka membuat daftar resolusi tahunan? Mungkin seperti yang kita ketahui bersama, jutaan orang sedang menyusun resolusi hidup mereka di minggu-minggu ini sebagai persiapan dalam menyongsong pergantian tahun yang sudah di depan mata. Bagi Anda yang mungkin tidak gemar dengan membuat resolusi sendiri patut tahu bahwa ternyata banyak orang yang mengisi beragam daftar resolusi untuk meningkatkan kebahagiaan hidupnya ke depan loh!

Meski menikmati kebahagiaan sepanjang waktu terasa mustahil bagi kita, namun setidaknya dengan beberapa daftar resolusi ini, kita bisa menikmati kebahagiaan yang jauh lebih baik. Berikut 5 hal yang bisa Anda sematkan dalam daftar resolusi Anda.

1. Hidup Sederhana

Sebuah pepatah mengatakan, ‘Apa yang Anda miliki tidak akan pernah kekal’. Lalu mengapa tidak membuat tahun 2017 sebagai tahun yang lebih sederhana saja? Faktanya memiliki lebih sedikit barang-barang atau benda berbentuk materi akan membuat hidup jauh lebih mudah diatur (meski nyatanya banyak di antara kita yang enggan melepas apa yang sudah kita punya). Tapi mau tidak mau, Anda harus memutuskan untuk mencoba hidup lebih sederhana. Mulai dari membersihkan semua barang-barang Anda yang menumpuk di kamar, seperti pakaian lama, buku-buku dan pernak-pernik. Anda bisa menyumbangkan atau menghibahkan barang-barang tersebut kepada orang yang membutuhkan atau untuk donasi ke sebuah pelayanan amal.

2. Menjalin hubungan dengan banyak orang

Berhentilah dari kesibukan Anda di sosial media dan fokuskan diri untuk menjalin dan membangun hubungan yang lebih dekat dan kuat dengan banyak orang di sekitar Anda. Investasikan sebagian waktu Anda dengan orang-orang yang bisa membuat Anda tertawa, menangis dan bertumbuh dalam hal spiritual dan karakter. Bagikan kondisi kerohanian Anda kepada orang-orang yang sedang berjuang dalam hidupnya. Penelitian menunjukkan bahwa media sosial benar-benar bisa menjadi penyebab rusaknya kebahagiaan seseorang. Sementara membangun hubungan yang kuat dan nyata dengan orang lain bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan.

3. Ikut Menjadi Relawan

Memberikan waktu dan energi dapat menjadi salah satu hal yang paling berharga yang bisa Anda lakukan. Memberi kepada orang lain melalui aksi sosial terbukti bisa menurunkan tingkat depresi dan kecemasan seseorang loh! Terlibat dalam sejumlah aksi sosial justru akan membuat kita lebih sejahtera. Banyak para relawan yang mengaku sering mendapatkan hal yang lebih daripada yang mereka berikan. Memberi tanpa mengharapkan imbalan atau balasan bisa membuat seseorang merasa bahagia dan diperkaya karena mereka telah memberi kepada orang lain.

4. Menyenangkan Diri Sendiri

Memberi kepada orang lain memang terbukti bisa meningkatkan kebahagiaan, tetapi membiarkan orang lain mengatur hidup Anda hanya akan membuat Anda sengsara. Sudah saatnya berhenti berusaha untuk menyenangkan hati orang lain dan fokus untuk memandang pada kebutuhan dan keinginan Anda sendiri. Luangkan waktu untuk menyendiri dan berdoa untuk menemukan segala hal yang Anda inginkan, lakukan dan raih dalam hidup. Saat Anda sudah menemukan diri dan fokus hidup, Anda akan lebih mudah untuk mengatakan ‘tidak’ kepada keinginan atau desakan orang lain.

5. Cobalah Sesuatu yang Baru

Keluarlah dari zona nyaman Anda tahun ini. Cobalah sesuatu yang baru yang selalu ingin Anda lakukan. Bergabunglah dalam komunitas paduan suara, menulis sebuah novel, menyeduh kopi untuk diri sendiri, belajar menari salsa. Apapun hal baru yang Anda inginkan, lakukanlah tahun ini! Mendorong diri untuk menghancurkan batasan-batasan yang sengaja kita buat sendiri akan mengubah cara pandang kita tentang diri sendiri. Hal ini juga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda, membekali Anda dengan keterampilan baru dan membuka kemungkinan yang ada.

Bagaimana menurut Anda? Apakah menata kehidupan yang lebih bahagia adalah daftar resolusi Anda di tahun 2017? Jika ya, berkomitmenlah menjalankannya dengan konsisten.

Sumber : Christianconnection.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7313

advertise with us