Share this article :

5 Tips Rayakan Tahun Baru Pertama Bersama si Kecil

 Thu December 29th, 2016
 647

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

5 Tips Rayakan Tahun Baru Pertama Bersama si Kecil Sumber : Sheknows.com

Menjadi orangtua baru tentu pengalaman baru yang sangat menyenangkan setiap pasangan yang baru menikah. Di usianya yang masih beranjak beberapa bulan, tentu orangtua akan sangat berhati-hati dalam menyesuaikan berbagai hal yang berkaitan dengan kenyamanan si kecil. Mungkin dengan kehadirannya, orangtua juga pasti akan membatasi berbagai aktivitas yang tidak menunjang kenyamanan bayi.

Jika diantara pembaca adalah orangtua baru yang memiliki anak bayi yang sedikit bingung dengan bagaimana cara untuk tetap bisa menikmati liburan dan malam Tahun Baru yang menyenangkan, 5 tips ini mungkin bisa membantu kalian untuk tetap bisa merayakan Tahun Baru pertama bersama si kecil.

1. Jadi tuan rumah untuk pesta bayi

Karena bayi kalian memang masih sangat rewel untuk dibawa kemana-mana, maka cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap bisa menikmati kemeriahan Tahun Baru adalah dengan mengundang teman-teman terdekat yang juga punya bayi seumuran dengan bayi kalian. Kalian bisa mengajukan diri jadi tuan rumah dan merayakan pesta kecil-kecilan bersama bayi-bayi lucu lainnya.

2. Rayakan malam tahun baru bersama teman dan tetangga

Cara paling mudah bagi kalian yang memiliki bayi kecil saat Tahun Baru adalah dengan merencanakan perayaan besar di kediaman kalian. Undanglah tetangga dan juga anak-anak mereka dan buatlah acara pesta makan malam yang meriah.

3. Pergi makan malam lebih awal

Beberapa bayi masih bisa mentolerir situasi yang sedikit berisik di waktu-waktu tertentu, khususnya di sore menjelang malam hari. Untuk itu, rencanakan waktu makan malam kalian jauh lebih awal sebelum waktu bayi kalian tidur. Kalian juga bisa menikmati acara hiburan singkat dan tenang. Jika dibutuhkan, tidurkan bayi kalian di siang hari, bersihkan popoknya dan berikan dia makan sebelum waktu keluar supaya dia tetap tenang saat kalian menikmati malam Tahun Baru di luar.

4. Bawa si kecil ke pesta

Jika kalian benar-benar pengen sekali menikmati pesta malam Tahun Baru, pertimbangkanlah untuk membawa si kecil bersama kalian. Tetapi pastikan jika pesta yang kalian hadiri adalah acara klasik yang tenang dan menyenangkan, bukan acara yang begitu berisik dan kacau karena si kecil pasti tidak akan merasa nyaman dengan situasi tersebut. Pastikan jika si kecil akan merasa nyaman dan tidak rewel karena tak seorang pun yang akan suka dengan pesta yang dihiasi dengan tangisan dan regekan bayi.

5. Atur waktu istirahat

Memiliki bayi memang akan sangat merepotkan orangtua karena mereka seringnya akan terbangun di pagi hari dan bahkan kurang tidur. Tapi kalian tak perlu khawatir, karena tak ada alasan untuk tidak bisa menikmati berbagai acara menyenangkan sepanjang perayaan Tahun Baru. Kalian bisa menikmatinya dengan mengatur terlebih dahulu waktu kalian. Mulai dari mengambil istirahat lebih awal dari jam istirahat biasanya lalu menghadiri perayaan Tahun Baru. Makan siang bersama keluarga atau teman-teman dan di sore harinya minum bersama teman-teman terdekat kalian. Dengan begitu, kalian tidak perlu merasa kelelahan setelah terjaga karena si kecil sepanjang malam.

Menjadi orangtua baru adalah pengalaman yang akan merubah segalanya, termasuk merubah kebiasaan yang kalian senangi saat masih belum dikarunia anak. Bagaimanapun kehadiran anak di tengah-tengah keluarga kalian adalah hal yang patut disyukuri di akhir tahun ini. Jadi, mengucap syukurlah dalam segala hal karena itu yang dikehendaki Tuhan atas kita.

Sumber : Sheknows.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Margareta Cahyo 26 June 2017 - 21:41:30
Selamat Malam Jawaban.com sungguh malam ini , Tuh... more..

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku
Kapan biasanya Anda mengucapkan kata ‘terima kasih’? Umumnya, kata ini akan muncul ketika Anda m...