Umat Kristen di Aleppo Akhirnya Natalan Setelah 5 Tahun Dilanda Perang
Sumber: www.volunteertoronto.c

Internasional / 29 December 2016

Kalangan Sendiri

Umat Kristen di Aleppo Akhirnya Natalan Setelah 5 Tahun Dilanda Perang

daniel.tanamal Official Writer
2705


Setelah dilanda kecamuk perang selama lima tahun terakhir, umat Kristen di Aleppo Suriah akhirnya dapat merayakan Natal dalam damai, bahkan dapat merayakannya di bawah pohon Natal raksasa di tengah kota. Aleppo kembali damai setelah kota itu sepenuhnya berada di bawah kuasa dan pengawasan pemerintah, akhir pekan lalu.

Runtuhnya kekuasaan para pemberontak di timur Aleppo menjadi kemenangan terbesar pemerintah Suriah selama perang sipil enam tahun terakhir pendukung Presiden Bashar al-Assad. Misa Natal di gereja St. Elias Katedral itu dihadiri oleh ratusan orang, termasuk di antaranya  tentara Rusia.

"Suasana perayaan Natal kali ini luar biasa indahnya, Kota Aleppo sudah terlahir kembali," ujar pemimpin komunitas Kristiani Aleppo, George Bakhash, dilansir Channel News Asia, Senin (26/12/2016)

Menurutnya, kini warga Aleppo tak perlu takut akan tembakan misil yang dilontarkan oleh para pemberontak. Selama ini, mayoritas umat Kristiani di Aleppo mendukung pemerintah Suriah dalam perang sipil yang terjadi. Seusai misa Natal, mereka pun dapat berpesta di restoran dan cafe sepanjang malam, tanpa ada rasa takut lagi. Ratusan orang tampak berdansa merayakan Natal di daerah Azizya, tempat didirikannya pohon Natal raksasa.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami