Kaleidoskop 2016: 7 Peristiwa Menghebohkan Kekristenan Internasional
Sumber: jawaban.com

Internasional / 29 December 2016

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2016: 7 Peristiwa Menghebohkan Kekristenan Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
5158

Seperti halnya di Indonesia, selama 2016, banyak peristiwa kekristenan di luar negeri yang menarik perhatian. Mulai dari Presiden Iran Hassan Rousani yang minta didoakan oleh Paus Fransiskus sampai dengan pertobatan seorang Selena Gomez, semua kejadian itu diangkat oleh Jawaban.Com.

Berikut adalah 7 kejadian menghebohkan dunia kekristenan internasional sepanjang 2016.

1. Bertemu Paus Fransiskus, Presiden Iran Minta Didoakan

Presiden Iran Hassan Rouhani berkunjung ke Vatikan dan menemui Paus Fransiskus pada Selasa (26/1) waktu setempat. Kunjungan ini dilakukan usai pencabutan sanksi internasional Iran, setelah kesepakatan nuklir dengan negara-negara Barat diterapkan.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Anda dan saya mengharapkan perdamaian”, ungkap Paus Fransiskus kepada Rouhani di akhir pertemuan keduanya, seperti yang dilansir dari  AFP (27/1).

“Saya minta Anda mendoakan saya”, balas Rouhani dengan senyuman.

2. Dengan Iman Yang Besar Pria Malaysia Ini Akhirnya Memeluk Kristen

Sebuah harapan baru bagi mantan pemeluk salah satu agama yang diakui di Malaysia untuk memeluk agama barunya, yakni agama Kristen. Pada Februari lalu, pengadilan setempat memutuskan bahwa Rooney Rebit, 41 tahun, diidentitaskan beragama Kristen.

3. Unik, Italia Bangun Gereja Tembus Pandang Termegah di Dunia

Gereja tembus pandang di Santa Maria Maggiore, Siponto, Italia sengaja dibangun dalam wujud transparan. Konon katanya, gereja ini merupakan bayangan dari kemegahan basilika yang pernah ada sebelumnya di sana.

4. Pria Ini Bagikan Injil ke Korea Utara Lewat Mikrofon Kecil dari Seoul

Setiap harinya Kim Chung-seong, pria asal Korea Utara sekaligus missionaris ini meluangkan waktunya mengudara lewat program radio ‘Hello from Seoul, the Republic of Korea’ untuk memberitakan injil kepada rakyat Korea Utara. Lewat program campuran musik rohani dan berita ini, Chung-seong berupaya membawa kaum setanah airnya hidup dalam Tuhan.

5. Tempat Pembaringan Yesus Diperlihatkan Setelah Ratusan Tahun Terkubur

Tempat pembaringan Yesus di Gereja Makam Kudus di Kota Tua Yerusalem diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya setelah berabad-abad lamanya terkubur dengan batu marmer. Pembaringan Yesus yang terbuat dari lempengan batu asli itu diakui sebagai tempat pembaringan tubuh Yesus setelah penyaliban-Nya.

6. Umat Kristen di Korea Utara Kirimkan Pesan Mengejutkan

Korea Utara terkenal karena rezim komunis dan tindakan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen. Namun, gereja bawah tanah di negara tersebut memberikan sebuah pesan yang mengejutkan bagi umat Kristen yang berada di Amerika Serikat.

7. Umumkan Pertobatan, Selena Gomez jadi Worship Leader

Salah satu selebritis muda dunia yang punya banyak penggemar, Selena Gomez mengakui bahwa selama ini dirinya mengalami kehancuran hidup yang membuatnya sempat depresi dan frustasi. Dirinya mengaku akan mengambil cuti panjang, bertobat dan mendekatkan diri pada Tuhan.

 

Itulah 7 peristiwa menghebohkan dunia kekristenan internasional sepanjang 2016.


Catatan kecil: Semua berita di atas telah dipublikasikan di Jawaban.Com dengan judul yang sama.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami