Inilah Bahayanya Bekerja Karena Mengejar Uang

Finance / 27 December 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Bahayanya Bekerja Karena Mengejar Uang

daniel.tanamal Official Writer
4014

Umumnya setiap orang memilih pekerjaan karena mengejar penghasilan yang tinggi, padahal faktanya pekerjaan tersebut sama sekali tidak menyenangkan. Dan saat mereka bisa menentukan jalan hidupnya sendiri, masa mudanya sudah habis dan akhirnya mereka menyerah serta berharap bisa mengubah kehidupan ini.

Dirilis lifehacks.org, Rabu (30/11/2016), inilah bahayanya bekerja karena mengejar uang.

Lenyapnya Kemampuan menghargai kemampuan sendiri

Saat kita bekerja karena mengejar uang, secara tak sadar kita membunuh kemampuan menghargai kemampuan sendiri. Hal ini menyebabkan kita tidak bisa berkembang untuk meningkatkan berbagai kemampuan yang sebenarnya sudah dimiliki dari dahulu.

Hilangnya kemampuan bersyukur dengan apa yang dimiliki

Saat anda fokus untuk bekerja demi uang, maka hanya kekecewaan yang akan meghampiri. Rasa kecewa ini timbul karena Anda tidak mampu bersyukur dengan apa yang sudah diterima selama ini.

Mundurnya kemampuan untuk berkembang lebih jauh

Uang tidak akan bisa meningkatkan kemampuan Anda secara instan. Bak sebuah kupu-kupu, semua butuh waktu untuk berubah dari ulat hingga jadi serangga yang cantik. Jika banyak orang yang sudah bosan dengan pekerjaannya, maka mereka tidak pernah belajar dan hanya menghabiskan waktunya saja. Untuk itu, belajarlah sesuatu yang baru tiap harinya, maka pekerjaaan tidak akan pernah membosankan.

Halaman :
1

Ikuti Kami