Share this article :

Akhir Tahun Telah Tiba! Ini 4 Persiapan Liburan yang Patut Dilakukan

 Mon December 26th, 2016
 3074

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Akhir Tahun Telah Tiba! Ini 4 Persiapan Liburan yang Patut Dilakukan Sumber : www.idisciple.org

Liburan akhir tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena menjadi kesempatan menikmati liburan bersama dengan keluarga tercinta. Namun perlu diketahui, liburan dimomen peak season atau puncak musim akan sangat mahal dan padat. Jika tidak direncanakan dengan baik, bisa jadi Anda tak akan bisa menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman.

Adapun beberapa perencanaan liburan yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih mudah dan murah adalah:

1. Rencanakan Liburan

Liburan berkaitan erat dengan budget dan lama waktunya. Nah, untuk itu tentukanlah kemana rencana liburan Anda jauh hari sebelumnya supaya memiliki waktu yang lebih banyak dalam mempersiapkan segaal keperluannya, seperti contoh liburan dengan jenis transportasi apa, kemana, berapa lama dan dengan siapa.

2. Ambil paket liburan akhir tahun

Maklum saja musim liburan natal dan akhir tahun adalah momentum bagi masyarakat untuk menikmati perjalanan bersama keluarga. Oleh karena itu, agen wisata akan menawarkan beragam paket wisata yang Anda ingini. Tak sedikit dari paket pilihan itu menawarkan promo-promo menarik, namun sangat dianjurkan untuk mengambil paket liburan jauh hari sebelumnya.

3. Pilih tujuan wisata yang menyenangkan dan aman

Rata-rata tempat wisata akan sangat ramai di musim peak season. Nah, untuk menikmati liburan nyaman dan menyenangkan cobalah menilik kalender dan mencari beragam informasi tentang wisata tujuan yang tidak dipadati wisatawan. Pilih tempat-tempat yang masih belum ramai dikunjungi namun tetap memberi kesan yang menyenangkan untuk berwisata.  

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke luar negeri, terdapat beberapa tempat tujuan wisata yang dinilai asyik untuk menikmati akhir tahun seperti lima negara ini: Las Vegas (Amerika), London (Inggris), Tokyo (Jepang), Venesia (Italia) dan Goa (India).

4. Persiapkan budget liburan

Budget menjadi faktor penentu saat hendak merencanakan liburan akhir tahun. Agar keuangan tertata dengan baik, maka buatlah rincian pengeluaran perjalanan dengan cermat. Mulai dari transportasi, penginapan, makan hingga biaya pengeluaran tak terduga lainnya. Jangan lupa untuk membawa daftar rincian tersebut saat melakukan perjalanan agar disiplin mengelola keuangan saat liburan. Bila perlu jauhi kartu kredit sebagai alat pembayaran saat berlibur dan jangan sampai Anda malah terbebani dengan beragam tagihan setelah liburan.

5  Persiapkan barang bawaan

Barang bawaan saat liburan juga akan mempengaruhi budget dan keleluasaan Anda di tempat tujuan. Sesuaikanlah banyak barang yang akan Anda bawa dengan lama Anda berwisata. Jangan membawa barang-barang yang tidak terlalu penting. Jangan pernah meninggalkan perlengkapan P3K setiap kali berlibur sebagai antisipasi bila gangguan kesehatan anggota keluarga Anda tiba-tiba terjadi.

Liburan akhir tahun yang sangat padat dan mahal, menuntut setiap orang yang berencana berwisata untuk mempersiapkan segala keperluan sedini mungkin.

Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
SUZY RATNANINGRUM 29 April 2017 - 01:20:07
Bapa di surga saya tolonglah saya pulihkan keuanga... more..

Kartilah 27 April 2017 - 15:53:46
Mohon bantuan doanya supaya saya bisa segera menda... more..

William Gosal 25 April 2017 - 15:28:00
Tolong doakan saya agar terbebas dari ikatan porno... more..

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Pada tahun 2014, data Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan 130 kasus mahasiswa (fulltime stu...