Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
4326


Liburan akhir tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena menjadi kesempatan menikmati liburan bersama dengan keluarga tercinta. Namun perlu diketahui, liburan dimomen peak season atau puncak musim akan sangat mahal dan padat. Jika tidak direncanakan dengan baik, bisa jadi Anda tak akan bisa menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman.

Adapun beberapa perencanaan liburan yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih mudah dan murah adalah:

1. Rencanakan Liburan

Liburan berkaitan erat dengan budget dan lama waktunya. Nah, untuk itu tentukanlah kemana rencana liburan Anda jauh hari sebelumnya supaya memiliki waktu yang lebih banyak dalam mempersiapkan segaal keperluannya, seperti contoh liburan dengan jenis transportasi apa, kemana, berapa lama dan dengan siapa.

2. Ambil paket liburan akhir tahun

Maklum saja musim liburan natal dan akhir tahun adalah momentum bagi masyarakat untuk menikmati perjalanan bersama keluarga. Oleh karena itu, agen wisata akan menawarkan beragam paket wisata yang Anda ingini. Tak sedikit dari paket pilihan itu menawarkan promo-promo menarik, namun sangat dianjurkan untuk mengambil paket liburan jauh hari sebelumnya.

3. Pilih tujuan wisata yang menyenangkan dan aman

Rata-rata tempat wisata akan sangat ramai di musim peak season. Nah, untuk menikmati liburan nyaman dan menyenangkan cobalah menilik kalender dan mencari beragam informasi tentang wisata tujuan yang tidak dipadati wisatawan. Pilih tempat-tempat yang masih belum ramai dikunjungi namun tetap memberi kesan yang menyenangkan untuk berwisata.  

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke luar negeri, terdapat beberapa tempat tujuan wisata yang dinilai asyik untuk menikmati akhir tahun seperti lima negara ini: Las Vegas (Amerika), London (Inggris), Tokyo (Jepang), Venesia (Italia) dan Goa (India).

4. Persiapkan budget liburan

Budget menjadi faktor penentu saat hendak merencanakan liburan akhir tahun. Agar keuangan tertata dengan baik, maka buatlah rincian pengeluaran perjalanan dengan cermat. Mulai dari transportasi, penginapan, makan hingga biaya pengeluaran tak terduga lainnya. Jangan lupa untuk membawa daftar rincian tersebut saat melakukan perjalanan agar disiplin mengelola keuangan saat liburan. Bila perlu jauhi kartu kredit sebagai alat pembayaran saat berlibur dan jangan sampai Anda malah terbebani dengan beragam tagihan setelah liburan.

5  Persiapkan barang bawaan

Barang bawaan saat liburan juga akan mempengaruhi budget dan keleluasaan Anda di tempat tujuan. Sesuaikanlah banyak barang yang akan Anda bawa dengan lama Anda berwisata. Jangan membawa barang-barang yang tidak terlalu penting. Jangan pernah meninggalkan perlengkapan P3K setiap kali berlibur sebagai antisipasi bila gangguan kesehatan anggota keluarga Anda tiba-tiba terjadi.

Liburan akhir tahun yang sangat padat dan mahal, menuntut setiap orang yang berencana berwisata untuk mempersiapkan segala keperluan sedini mungkin.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7415

advertise with us